Kelurahan Palingkau Baru, Bangun 10 Titik Sumur Bor

0
202

KAPUAS, Beritamerdekaonline.com – Guna meningkatkan sarana dan prasarana air bersih bagi masyarakat yang tinggal di daerah Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, telah membangun 10 titik sumur bor dengan menggunakan dana kelurahan tahun anggaran 2020.

Pembangunan sumur bor tersebut, bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini belum mendapat air bersih di daerah ini.

Dengan dibangunnya sumur bor yang baru ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid.

Menurut Lurah Palingkau Baru, Suriani, kepada beritamerdekaonline.com, Jumat (09/10/20), mengatakan, bahwa pembangunan sumur bor tahun ini, lokasinya tersebar di 14 Rt, untuk 4 titik sumur bor dibangun pada Rt 11, 12, 13 dan 14.

“Sedangkan sisanya 6 titik sumur bor, akan dibangun mulai dari Rt 01 sampai dengan Rt 10, Sedangkan besarnya anggaran dana untuk 1 titik sumur bor yaitu sekitar Rp 10 Juta,” jelas Suriani.

Ketika ditanya apakah pembangunan sumur ini ada kendala, dia menjawab “Alhamdulillah berjalan lancar pak, sejak memulai awal pekerjaan sampai selesai pembangunan 10 titik sumur bor yang berlokasi tersebar di 14 Rt di Kelurahan Palingkau Baru ini, tidak ada kendala sama sekali,” terang Suriani.

“Oleh sebab itu, sambil menunggu DIPA perubahan, kami sudah menyelesaikan pembangunan 10 titik sumur bor itu, tinggal menunggu hasil monitoring dari pihak Kecamatan saja,” tutup Suriani. (Moh. Sariansyah)

Penulis : Moh. Sariansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here