Bupati Seluma Pimpin Rapat Terkait Sengketa Lahan HGU di Desa Jenggalu

0
427

SELUMA, Beritamerdekaonline.com – terkait sengketa lahan HGU yang di kuasai oleh ahli waris Drs Syaipudin (Alm), yang sudah habis masa kontraknya. Bupati Seluma langsung menggelar rapat bersama di ruang Bupati Seluma, Kamis (15/10/2020) pagi tadi.

Rapat terbut dihadiri, Kapolres Seluma, Dandim Seluma, Kejaksaan, Kajati, BPN,  Assisten 1, Camat Sukaraja, Kades Jenggalu, Perwakilan Masyarakat dan ahli waris Drs Syaipudin (Alm).

Bupati Seluma H Bundra jaya SH MH, menyampaikan, hasil rapat permasalahan sengketa lahan HGU di desa jenggalu yang jadi polemik selama ini,

Setelah mendengar dari beberapa nara sumber  yang hadir, salah satunya keputusan pengadilan tahun 2019, yang sudah inkrah, menyatakan lahan HGU yang sudah masa kontrak dan tidak dapat di perpanjang dan di kembali ke Negara.

Dari dasar itulah Bupati Seluma H Bundra jaya SH MH, memutuskan bahwa lahan HGU yang jadi sengketa mulai hari ini sah kembali ke Negara. “Dan siapa saja yang masih menguasai lahan itu, segera untuk mengosongkan lahan itu,” tutupnya. (MS/ADV)

Penulis : MS/ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here