Pasca Disah kan UU Cipta Kerja, Konfederasi SARBUMUSI Nahdlatul Ullama Majalengka Lakukan Konsolidasi

0
188

MAJALENGKA, Beritamerdekaonline.com – Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) Dewan Pimpinan Cabang Majalengka, Sabtu (17/10/2020), mengadakan Konsolidasi Internal Pengurus Cabang.

Acara bertempat di Jl Siliwangi, Blok Jumat Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Hadir dalam Acara Seluruh Pengurus DPC K-SARBUMUSI Majalengka.

M. Sholeh Suryadin Ketua SARBUMUSI Majalengka menerangkan, Acara ini adalah acara konsolidasi menyikapi UU Ciptakerja.

 “Kami jelas menolak UU Cipta Kerja, kami bersama pihak-pihak lain berupaya mencari keadilan dengan menempuh jalur konstitusional, dengan cara mengajukan uji materi ke Mahkamah Konstitusi” ujarnya.

“Selain Konsolidasi Kami hari ini juga merancang program SARBUMUSI diantaranya, Seminar, Roadshow ke MWC NU di Wilayah Utara Majalengka serta Disnakertran, serta Pembentukan Basis di setiap Perusahaan-Perusahaan yang belum terbentuk kepengurusan SARBUMUSI,” tambahnya.

Sementara itu, Yayan mardiyanto Wakil  Sekretaris Mengatakan, SARBUMUSI berjuang menfasilitasi Buruh agar bisa lebih baik lagi, khususnya buruh di Kabupaten Majalengka.

Seperti di ketahui bersama, Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) mengupayakan peninjauan ulang (judicial review) Undang-undang Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi. Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga memutuskan akan menggugat UU sapu jagat itu ke MK.  (AB)

Penulis : AB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here