Peserta Bimtek Di Sumut Tetap Menggingkuti Prokes Covid-19

0
201

KUTACANE, Beritamerdekaonline.com – Sekretaris Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), Zoel Kenedi, dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) aparatur pemerintah Desa se-Agara yang berlangsung di Hotel Santika Dyandra, Medan, Sumatera Utara, tetap menggikuti Protokol Kesehatan Covid-19, hal ini diungkapkan pada Minggu (18/10/2020).

Kata dia, peserta Bimtek itu sebelum memasuki ruangan di wajibkan untuk mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh,dan memakai masker serta menjaga jarak dalam ruangan saat Bimtek berlangsung.

“Kami selaku pengurus APDESI Agara sangat yakin, bahwa program Bimtek yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Studi Pengembangan Eksekutif dan Legislatif (Puskulatif) sebagai pihak ketiga itu sukses meski ditegah pandemi, kami berharap kepada aparatur pemerintah Desa agar ilmu yang didapatkan dalam Bimtek ini bisa diterapkan nantinya di desa masing-masing,” ucapnya.

Sementara, program kegiatan Bimtek ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa berpengaruh pada pola hubungan antara pemerintah daerah dengan pemerintah Desa. 

“Pelaksanaan kegiatan ini akan lebih sukses lagi ditangan pihak ketiga,tutupnya (Basri)

Penulis : Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here