TMMD ke-109 Wilayah Perbatasan, Kebut Sasaran non Fisik

0
129

Malinau, Beritamerdekaonline.com -Dalam tiga hari kedepan gelaran TMMD ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau akan segera berakhir, sejumlah sasaran fisik dan non fisik yang belum mencapai 100 persen terus di kebut.

Kali ini Satgas TMMD ke-109 melaksanakan penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat di perbatasan khususnya di Desa Long Loreh dan Desa Sengayan, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, yang patuh hukum dan memahami peraturan kamtibmas, Sabtu (17/10/2020).

Ipda Ashuri dari Kasatbinmas Polres Malinau dalam paparannya menyebutkan, penyuluhan mengenai keamanan dan ketertiban sangat penting bagi masyarakat, agar mengerti dan paham betul tentang hukum yang berlaku.

“Sangat penting bagi masyarakat agar mengerti dan paham betul tentang hukum yang berlaku, karena dengan paham akan tata tertib dan hukum yang tepat, diharapkan masyarakat bisa terapkan baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan masyarakat,” papar Ashuri.

Sementara itu, Kepala Desa Long Loreh, Mina Laway mengatakan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD di desanya. Menurutnya banyak manfaat selain kegiatan fisik juga masyarakat banyak diberi pengetahuan dan sosialisasi.

“Sehingga akan menambah pengetahuan masyarakat dalam berbagai bidang ilmu,” kata Mina. (Pendim 0910)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here