banner 1028x90

Bupati Buka Lomba Debat Berbahasa Arab, Inggris dan Kaligrafi Tingkat Dayah Se-Kabupaten Bener Meriah

REDELONG, Beritamerdekaonline.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka lomba debat berbahasa Arab, Inggris, dan Kaligrafi tingkat Dayah Sekabupaten Bener Meriah, Senin (19-10-2020) di Gedung LPTQ Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bener Meriah Sabarudin, SE dalam laporannya menyebutkan, peserta berasal dari pasantren dan dayah yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. “untuk cabang lomba debat bahasa arab diikuti sebanyak 14 dayah, lomba debat berbahasa Inggris diikuti 11 dayah.”terangnya.

Lebih jauh disampaikan Kadis Pendidikan Dayah Bener Meriah itu, kegiatan lomba debat bahasa arab, bahasa inggris, dan kaligrafi akan dilaksana selama 8 (delapan) hari yakni dimulai dari hari Senin Tanggal 19 hingga 27 Oktober 2020 di gedung LPTQ Bener Meriah.

“Tujuan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada para santriwan dan satriwati dimasing-masing Dayah dalam lingkungan Kabupaten Bener Meriah untuk mengembangkan kemampuan dan bakatnya dalam hal menyampaikan pemikiran dan pendapat, terlebih lagi dalam berbahasa Arab dan bahasa Inggris, serta kemampuan para santriwan dan santriwati mengenal lebih dekat sejarah peradapan Islam dalam bentuk ornament-ornamet tulisan Arab yang terangkai dalam bentuk tulisan kaligrafi, serta terwujudnya pelaksanaan Syariat Islam sesuai dengan visi dan misi Pemkab Bener Meriah,”tutup Sarudin.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan lomba debata berbahasa Arab, Inggris dan kaligrafi untuk menggali kemampuan, memotivasi, mengembangkan bakat dan kreativitas, memupuk dan menumbuhkembangkan sportifitas, disiplin, dan percaya diri, serta meningkatkan kompetensi yang sehat diantara anak-anak didik (santriwan dan santriwati) serta sebagai pembelajaran bagi dayah.

Informasi lain yang diterima oleh H?wartawan susunan personil dewan juri kegiatan debat berbahasa Arab, Bahasa Inggris 1. DR. Joni MN, M.Pd, BI. 2. Ilham Jaya, MA, Tesol. 3. ABD. Rahman, M.Pd. sementara untuk dewan juri Kaligrafi 1. Hirman Lutfi. 2. Khairil Amri, MSR, S.Ag. 3. Syahri Ramadhan. 4. Drs. Hamdani. 5. Hasra, S.Fil. 6. Sahlan Suhada Lingga, LC, M.Th. (Man)

Penulis : Rahman

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics