Oknum DPRD Bagikan Kartu BPJS di Lubuk Lagan, Diduga Ajang Kampanye, Tenno Haika Angkat Bicara

0
744

SELUMA, Beritamerdekaonline.com –  Tenno Haika S.Sos salah satu anggota  DPRD Seluma yang juga sebagai ketua fraksi Nasdem, Senin (19/10/2020), angkat bicara tentang BPJS yang di bagi salah satu oknum anggota DPRD Seluma di Lubuk Lagan, Seluma barat.

“Hal ini sudah menyalahi aturan, seharusnya dari Dinas Kesehatan yang membagikan dan anggota DPRD hanya mengawal serta menyaksikannya saja,” kata Tenno.

“Yang disayangkan lagi, mengapa dari dinas kesehatan membagi secara masal di bulan Oktober ini,, kalau bukan untuk ajang politik atau berkampanye, lalu apa ?,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Tenno, ia meminta kepala Dinas Kesehatan untuk menindak lanjuti permasalahan ini, sebab tidak bisa seorang anggota DPRD memegang kartu BPJS sebanyak itu, untuk di bagikan langsung dengan masyarakat, apa lagi yang bukan Dapil dia.

“Yang seharusnya, kartu BPJS itu dibagikan melalui Dinkes, Kok ini dibagi oleh anggota DPRD yang nota bene jadi team pemenangan Paslon dan bukan dapil wilayah dia,” ungkapnya.

“Kami meminta kadis Dinkes untuk beri sangsi pada jajaranya yang sudah menyalahgunakan wewenang. selain dikenakan sangsi, Kartu  BPJS  yang sudah dibagikan di Lubuk Lagan oleh oknum Aggota  DPRD  itu, agar ditarik lagi, kemudian biar dibagikan oleh petugas dari Dinkes yang mendapat SPT dari Kadis  Dinkes dan sebaiknya  dalam membagikan ulang, agar di dampingi Pimpinan atau Aggota  DPRD Dapil 1,” tegasnya

Sedangkan kepala dinas kesehatan kabupaten Seluma Rudi Syawaluddin Ssos, saat di konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan, besok ia akan konfirmasi kepada pengelola program untuk menelusuri dari puskesmas mana itu. Dan darimana timses mendapatkan kartu yang dibagikan tersebut.

“Mengenai pegawai Dinkes yang terlibat, akan kami tindaklanjuti sesuai aturan, mengacu kepada edaran kepala daerah tentang Pilkada,” tutup kadis Dinkes Rudi Syawaluddin S.Sos. (MS).

Penulis : MS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here