Tol Terwujud, Tokoh Masyarakat Benteng minta Rohidin Lanjutkan jadi Gubernur

0
170
Tokoh Presidum dan Mantan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Dukung Rohidin-Rosjonsyah.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan kampanye dialogis sekaligus silaturahmi dengan keluarga dan tokoh masyarakat Bengkulu Tengah. Dirinya memaparkan pembangunan infrastruktur ruas jalan provinsi dengan panjang 1562 kilometer yang tersebar di 9 kabupaten dan 1 kota, 80 persen kini dalam keadaan baik.

Selain konektivitas dalam daerah, Rohidin juga memaparkan fokusnya untuk membuka keterisolasian Provinsi Bengkulu, dengan mempercepat tindak lanjut Proyek Strategis Nasional pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau. Dijelaskan Rohidin, dirinya berupaya meyakinkan berbagai pihak agar ruas tol bisa dikerjakan dari Bengkulu.

“Kita mencoba meyakinkan berbagai pihak, agar tol di Bengkulu bisa dibangun dari Bengkulu. Sekarang pembangunan sesi Bengkulu Taba Penanjun sudah 52 persen. Alhamdulillah,” ujar Rohidin yang kini maju sebagai Cagub Bengkulu bernomor urut 2 saat di Bengkulu Tengah, Selasa (20-10-2020).

Tol, lanjut Rohidin, proyeksinya adalah dihubungkan dengan Pelabuhan Pulai Baai Bengkulu. Itu dilakukan agar Bengkulu bisa menjadi gerbang ekspor komoditas serta jalur logistik untuk Bengkulu dan sekitarnya. Pergerakan ekonominya, diprediksi bisa meningkat dan menjadi pengungkit sumber ekonomi lain, termasuk sawit.

“Sedang dikerjakan pembangunan terminal curah cair untuk CPO. Sehingga kita nanti bisa ekspor CPO dari Bengkulu. Ini agar harga di tingkat petani tidak lagi kena pinalti, selisihnya bisa mencapai 350-400 rupiah perkilonya,” papar Rohidin mengurai permasalahan rendahnya harga sawit pada petani di Bengkulu.

Usman, masyarakat Karang Tinggi Bengkulu Tengah memberikan tanggapan, terwujudnya pembangunan tol Bengkulu – Lubuklinggau bakal menjadi proyek yang bersejarah. Menurutnya, kepiawaian Rohidin dalam bernegosiasi kepada pemerintah pusat memberikan dampak baik untuk kemajuan Bengkulu. Pembangunan tol juga diharapkan bisa tuntas hingga terhubung ke Sumsel.

“Kami nak milih gubernur nan padek yakni pak Rohidin lanjutkan. Terima kasih, kini ado sanak saudara yang mendadak berduit, karena pembebasan lahan tol. Tol terwujud, Rohidin lanjut,” kelakar Usman yang menegaskan dirinya sepakat agar Bengkulu terus maju dan terjaga nama baiknya.

Tokoh Presidum dan Mantan Wakil Bupati Bengkulu Tengah Dukung Rohidin-Rosjonsyah

Sebelumnya, tokoh presidium Bengkulu Tengah H. Wasik Salik menyatakan dukungan kepada Cagub nomer urut 2 Rohidin Rosjonsyah, lantaran sudah terbukti pengalaman kinerjanya dan tidak meninggalkan catatan buruk. Jejaring yang dimiliki Rohidin, juga diyakini mampu memberikan kemudahan untuk membangun Bengkulu.

“Kini berpasangan dengan saudara kita tokoh Rejang Bupati Lebong pak Rosjonsyah. Dari calon yang maju Pilgub 2020 ini, maka pasangan nomor 2 inilah yang paling ideal untuk membangun Provinsi Bengkulu,” tutur Wasik.

Dukungan kepada Rohidin-Rosjonsyah juga diperkuat oleh tokoh masyarakat Bengkulu Tengah, Muhammad Sabri. Mantan wakil bupati yang akrab disapa dengan nama Buyung Sabri itu menyatakan bergabung dengan tim Rohidin-Rosjonsyah dan bakal menggerakkan seluruh sumber daya serta jaringan untuk kemenangan pasangan nomer urut 2.

“Dari calon yang ada kita melabuhkan pilihan ke nomor 2 Rohidin-Rosjonsyah. Alasannya karena kita sepakat dengan visi misi dan pembangunan Provinsi Bengkulu yang berintegritas,” demikian tegas Buyung saat ditemui di kediamannya.

Beberapa tokoh presidium yang mendukung Rohidin Rosjonsyah yang terang-terangan menyatakan dukungan antara lain Kahirul Asikin, Khaerudin, Ahmasi Hamzah dan Juheri serta tokoh lain.

“Kita menangkan Rohidin-Rosjonsyah, Pilgub 2020 kita pilih nomor 2. Kita haram mendukung yang pernah menzalimi masyarakat Benteng,” demikian lugas Juheri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here