Bimtek Aparatur Desa Masuki Gelombang Kedua

0
235

KUTACANE,Beritamerdeka.com – Gelombang kedua Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparatur Desa Se-Aceh Tenggara (Agara) sebanyak 464 peserta dari 5 kecamatan, pada Rabu (21/10/2020), di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan, Sumut.

Diketahui, Bimtek itu dilaksanakan mulai dari tanggal 16 s/d 29 Oktober 2020,dan Bimtek itu terbagi 3 gelombang,gelombang pertama peserta Bimtek sebanyak 330 dari 5 Kecamatan, sedangkan gelombang kedua sebanyak 464 peserta dari 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Bambel, Babussalam, Lawe Alas, Lawe Sumur dan Kecamatan Semadam.

Demikian juga dengan pemateri Bimtek Aparatur Desa pada gelombang kedua itu, dari Direktorat Jendral (Dikjen) Kemendagri RI, yaitu, Drs.Aferi Syan Syidar Faudy M.si dan Drs.Wawan Gunawan M.si, dengan tema “Kebijakan Penataan Kewenangan Desa dan Kebijakan Rencana Kerja Penataan Desa”.

Sementara, Wawan Gunawan mengatakan, dalam Zoom Meeting, asistensi penyusunan rancangan peraturan Bupati/Wali Kota tentang daftar kewenangan desa berdasarkan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala desa. (Basri)

Penulis : Basri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here