Lampu Trafic Lalu Lintas Tak Berfungsi, Rawan Laka

0
274

KAPUAS, Beritamerdekaonline.com – Lampu Trafic Rambu Lalu Lintas milik LL AJR Dinas Perhubungan yang terletak di simpang 3 antara Jalan A.Yani dan Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas tidak berfungsi atau mati sehingga semua pengendara roda 2 dan roda 4 harus hati- hati jika melintasi kedua jalan tersebut.

Menurut salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan lampu tersebut yang minta dirahasiakan namanya, membenarkan bahwa sudah beberapa hari ini kondisi lampu rambu lalu lintas di persimpangan tidak berfungsi dan tidak kelihatan menyala.

“Mulai dari warna merah, kuning dan warna hijau, mati semua sehingga sering dia melihat sepeda motor dan mobil mau bertabrakan, karena tidak berfungsi lampu rambu lalu lintas ini,” ucapnya.

Dia berharap, agar Dinas Perhubungan bidang LLAJR Kabupaten Kapuas, untuk segera memperbaikinya lampu yang tidak berfungsi lagi ini, di simpang 3 antara Jalan A. Yani dan Jalan Tambun Bungai Kapuas.

“Dan jika di biarkan berlarut-larut, tanpa diperbaiki lampu sebagai rambu lalu lintas, ini bisa membahayakan dan rawan kecelakaan,” tuturnya.

Menurut hasil pantauan beritamerdekaonline.com, Rabu (21/10/20) siang hari tadi, memang lampu lalu lintas di simpang 3 ini, tidak berfungsi tidak menyala sama sekali, kelihatan mati dan belum ada perbaikan dari Pemerintah Daerah, terutama dari Dinas Perhubungan Bidang LLAJR Kapuas.

Melihat kondisi ini, wartawan beritamerdekaonline.com langsung menuju ke Kantor Dinas Perhubungan Kapuas, untuk menemui Kepala Bidang LLAJR, ternyata jam 3 tadi barusan pulang,setelah dari lapangan kata kedua orang stafnya, dan sampai berita ini ditayangkan belum berhasil ditemui untuk terkait hal tersebut. (Moh. Sariansyah)

Penulis: Moh. Sariansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here