Gempa Berkekuatan 5,9 Magnitude Guncang Pangandaran

0
176

PANGANDARAN, Beritamerdekaonline.com – Gempa berkekuatan 5,9 magnitude tadi malam mengguncang daerah selatan Jawa Timur bagian selatan khususnya di Lumajang, dan baru saja gempa bumi baru saja terjadi di Pangandaran, Jawa Barat. Minggu (25/10/2020)

Dilansir dari beberapa media, bahwa Gempa yang baru saja terjadi pukul 07.56 WIB tersebut mengguncang perairan selatan Jawa Barat, bahkan ada yang berkomentar di media sosial BMKG terasa hingga ke Jawa Tengah. Kekuatan gempa bumi mencapai lebih dari 5, yakni 5,9 magnitude dan kedalamannya sampai 10 km.

Melansir dari Twitter resmi BMKG @infoBMKG, koordinat gempa berada di 8.22 LS dan 107.87 BT dengan arah barat daya sejauh 90 km dari Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

BMKG menyatakan gempa yang terjadi di selatan Pangandaran ini mencapai 10 Km, dan tidak berpotensi tsunami meskipun berkekuatan hampir 6 magnitude.

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi tambahan dan resmi mengenai penyebab gempa di Jawa Barat tersebut tepatnya di Pangandaran dan sekitarnya.

Wilayah mana saja yang dirasakan getaran gempa juga belum diupdate oleh BMKG di laman media sosial maupun laman resmi BMKG.

Pastikan segala informasi resmi hanya bersumber dari akun resmi media sosial BMKG yang sudah terveriikasi dan laman resmi bmkg.go.id

Tetap tenang dan berhati-hati serta hindari bangunan yang rusak jika terkena efek getaran dari gempa. (Minan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here