PKC PMII Bengkulu: Masyarakat Sudah Mulai Sadar Patuhi Prokes

0
84
Ketua PKC PMII Bengkulu Ifansyah Putra.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Upaya satgas Covid-19 dalam memberikan imbauan dan teguran untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) mulai membuahkan hasil, terbukti masyarakat bengkulu sudah mulai sadar menaati Prokes.

Kendati demikian, terkadang masih ada ditemukan beberapa pelanggar prokes oleh masyarakat di Provinsi Bengkulu ini, upaya preemtif dan preventif pun telah dilakukan satgas Covid-19.

Menurut Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu Ifansyah Putra, S.H.I., M.Sos., mengatakan pentingnya mematuhi 3M yakni, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Dari pantauan kita masyarakat sudah sadar dan mulai membiasakan diri dengan standar protokol kesehatan ini, terlihat masyarakat keluar rumah memakai masker, tempat berjualan disediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak, ini yang kita harapkan dari masyarakat dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran virus corona,” sampainya, di Kampus IAIN Bengkulu, Rabu (28/10/2020).

Ia menambahkan untuk juga mendukung pencegahan penyebaran virus corona, Pengurus Besar (PB) PMII juga telah mengimbau kepada seluruh pengurus koordinator cabang dan pengurus cabang serta kader PMII untuk melaksanakan kegiatan dengan menggunakan protokol kesehatan.

“Kita juga telah mengimbau pengurus cabang hingga ke pengurus rayon agar tetap mematuhi protokol kesehatan baik dalam kegiatan PMII maupun tidak dalam kegiatan ke –PMII-an,” ucap Akademisi IAIN Bengkulu ini.

Dirinya berharap kader-kader  PMII di Bengkulu khususnya bisa menjadi contoh tauladan kepada masyarakat betapa penting nya mematuhi protokol kesehatan.

“Para kader PMII di Bengkulu ini bisa memberikan contoh atau menyosialisasikan kepada masyarakat betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudah virus corona ini bisa cepat,” tutupnya. (BM)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here