Dirlantas Minta Maaf Kepada Pengemudi Dalam Aksi Simpatik Ops Zebra 2020

0
127

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com – Direktur Lalu Lintas Pilda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo minta maaf kepada pengendara dan masyarakat di wilayah DKI Jakarta saat mengadakan operasi Simpatik dalam rangka Operasi Zebra 2020 di gerbang tol Cikunir 2.

“Bagi pengemudi yang yang merasa tersakiti oleh Polantas (Polisi Lalu Lintas), mohon maaf dan mudah-mudahan masyarakat mencintai Polri,” ujar Dirlantas Sambodo, di gerbang tol Cikunir, Jumat, (30/10/2020).

Kali ini Aksi Simpatik Operasi Zebra 2020 benbeda dari tahun sebelumnya. Karena aksi ini lebih banyak melakukan edukasi yang bersifat preemtif dan preventif.

“Kali ini kita juga membagikan bahan pokok beras, masker dan nasi bungkus,” ujar Sambodo.

Menurut Sambodo, berbagi dengan pengemudi kenderaan adalah aksi Simpatik yang terkena dampak. covid 19.

“Ada 4000 paket yang dibagikan dipintu tol Cikunir, pintu tol Tanjung Priuk dan pintu lain wilayah DKI Jakarta,” katanya.

Dirlantas juga menyampaikan hingga saat ini situasi perjalanan yang akan mudik hingga saat ini relatif aman.

Sambodo juga menjelaskan untuk truk angkutan barang dan lainnya dengan sumbu roda tiga ke atas akan diarahkan ke luar tol dan menuju jalur arteri sesuai surat edaran Dirjen Perhubungan Darat.

“Mereka hanya dibolehkan melintasi jalur arteri.Yang melintas akan dikeluarkan ke Jalan arteri di gerbang Tol Cikarang Barat,” ujar Sambodo.

Sambodo mengatakan bila terjadi kepadatan di sejumlah titik, pihaknya telah mempersiapkan skenario rekayasa arus lalu lintas diantaranya contra flow, hingga one way.

“Jika ada kecelakaan dan kemacetan dilayang elevated, kita gunakan rekayasa lalu lintas buka tutup di KM 10 untuk naik ke layang tol elevated maupun yang ke arah Cikunir,” ujarnya di sela aksi berbagi kepada pengemudi. (Ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here