banner 1028x90

Terjadi Lagi, Seorang Ustad Saat Memberikan Ceramah, Ditikam Seorang Pria Di Agara

KUTACANE, Beritamerdekaonline.com – Sedang memberikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW, seorang ustad menjadi korban penikaman di Aceh Tenggara, di Kutacane, terjadi pada Kamis Malam (29/10/2020) kemarin.

Insiden itu terjadi saat ustad Zaid, asal Desa Kuta Galuh, Kecamatan Lawe Bulan, Agara itu, sedang menyampaikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan, sekitar pukul 21.30 Wib, Pelaku tiba-tiba masuk dari jendela belakang masjid dan langsung menusuk ustad menggunakan pisau belati,

“Karena ada teriakan dari warga yang sedang mendengarkan ceramah Ustad itu,Ustad langsung respon dan menangkis dengan lengan kirinya,” Kata salah satu warga pengajian yang namanya enggan di sebutkan, Jumat (30/10/2020).

Akibat kejadian itu, ustad Zaid mengalami luka robek di jari kelingking dan telah mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Kapolres Agara, AKBP Wanito Eko Sulistyo, mengatakan kepada wartawan, pada Jum’at (30/10/2020), kejadian itu terjadi di Masjid Al-Husna Desa Kandang Mbelang Mandiri, saat itu korban sedang berceramah dalam rangka Maulid Nabi SAW, tiba-tiba pelaku masuk dari jendala belakang Masjid dan langsung menusuk Ustad tersebut.

Akibat kejadian itu,Ustad Zaid menggalami luka robek di bagian jari kelingking lengan kirinya,saat menangkis pelaku mau menusuk dirinya.

“Setelah itu, korban langsung dilarikan kerumah Sakit Nurul Hasanah Kecamatan Babussalam, namun saat ini korban masih di rawat di Rumah Sakit dan pihak Polres Agara menggawal ketat Rumah Sakit Itu,” sebut Kapolres.

Pelaku setelah melakukan aksinya, pelaku itu langsung melarikan diri, namun tim Resmob Polres Agara memburu pelaku, pada pukul 22.45 wib malam itu, pelaku berhasil di tangkap dari rumahnya,

“Demikian juga dengan barang bukti yang diamankan dari pelaku yaitu, sebelah pisau yang digunakan pelaku, motif kejadian ini belum bisa dijelaskan, karena masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres. (Basri)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics