KPUD Labusel di Remehkan, TMP Labusel Angkat Bicara

0
405
Foto: Fitrah Iranda Tambak (Sekretaris DPC TMP Labuhanbatu Selatan). (Udin)

LABUHANBATU SELATAN, Beritamerdekaonline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, telah mengadakan debat Calon  Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan yang di tayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta atas kerjasama KPUD Labuhanbatu  Selatan Sumatera Utara kemarin.

Namun hal ini menjadi perbincangan yang cukup menyita energi masyarakat di Labuhanbatu Selatan. Pasalnya, dari jumlah lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, hanya empat pasangam calon yang mengahadirinya.

Sekretaris DPC Taruna Merah Putih (TMP) Labusel, Fitrah Iranda Tambak mengatakan, bahwa KPUD Labusel diremehkan oleh pasangan yang tidak hadir, hal ini sudah melanggar amanat peraturan KPU Nomor 4 tahun 2017.

“Yang mana debat ini merupakan Debat kandidat sesuai amanat Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2017. Masyarakat akan tahu visi, misi dan program yang diusung para pasangan calon yang akan memimpin kabupaten labuhanbatu Selatan ke depan, Jangan sampai salah memilih,” Ujar Fitrah, Kotapinang, Kamis  (12/11/2020).

“KPUD Labuhanbatu Selatan harus bersikap tegas atas kejadian yang sangat memalukan ini, apalagi ini tampil di televisi dan disaksikan se indonesia, di tambah lagi menggunakan anggaran yang cukup besar. Jangan hanya berdiam dan membiarkan saja, sebab ini akan menambah ketidak percayaan publik atas kinerja KPUD Labuhanbatu Selatan,” tambahnya.

Fitrah juga meminta tindakan tegas dari KPUD Labuhanbatu Selatan, pihaknya akan menunggu selama 3×24 jam kepada KPUD Labuhanbatu Selatan dibawah kepemimpinan Efendi Pasaribu selaku Ketua KPUD Labuhanbatu Selatan, agar menindak pasangan yang tidak hadir saat debat sebab telah melanggar PKPU.

Diketahui, bahwa pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan yang hadir disaat debat tersebut adalah: Nurdin Siregar-Husni Rizal Siregar ( Nuri ) nomor urut 1, Haji Edimin – Haji Ahmad Fadli Tanjung (Asli) nomor urut 3, Haji Mangayat Jago Ritonga-Jon Abidin Ritonga (Mandiri) nomor urut 4. dan Haji Maslin Pulungan-Fery Andikha Dalimunthe (Mari) nomor urut 5 sedangkan pasangan Hasnal-Kholil (Berhasil) pasangan nomor urut 3 tidak hadir. (Udin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here