Pengawas TPS Se-Kecamatan Sukaraja, Dilantik Dan Diambil Sumpahnya

0
319

SELUMA, Beritamerdekaonline.com – Pelantikan dan pengucapan sumpah terhadap pengawas TPS se-Kecamatan Sukaraja di buka oleh komisioner Panwaslu, kecamatan Sukaraja, Samsuryadi, dengan dihadiri perwakilan Bawaslu Seluma, Camat Sukaraja, Polsek Sukaraja, Danramil, Rohaniawan kecamatan Sukaraja, serta seluruh Panwas TPS Kecamatan Sukaraja yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya panwascam Sukaraja, Samsuryadi menyampaikan, bahwa TPS Kecamatan Sukaraja ini berjumlah 69 orang jadi 1 TPS 1 pengawas TPS. Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada pengawas TPS yang sudah dilantik, Senin (16/11/2020).

“Kami percaya kepada Bapak Ibu sekalian dalam menjalankan tugas berat ini, karena sukses dan tidaknya penyelenggaraan pemilihan serentak tanggal 9 Desember nanti, itu berada di pundak Bapak Ibu sekalian, karena Bapak Ibu ujung tombak di TPS, saya percaya bapak ibu rekan rekan mampu untuk melaksanakan tugas tersebut,” Ucapnya.

Selanjutnya, Camat Sukaraja, Drs Ramlan Efendi, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada semua pengawas TPS yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik.

“Rekan rekan sekalian, laksanakanlah tugas negara ini dengan sebaik-baiknya sebagaimana tugas pokok fungsi yang ada pada Bapak Ibu sekalian, sekali lagi Kami menghimbau kepada Bapak Ibu sekalian Sebagai panduan PPS Kecamatan ini, adalah salah satu penyelenggara pemilihan kepala daerah baik Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut Ramlan Efendi, mengatakan, dirinya menghimbau kepada PTPS, untuk mengawasi setiap gerak-gerik yang ada di lapangan baik itu dilakukan oleh siapapun, sehingga diharapkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terutama pengawasan pada hasil nilai serta Pasangan calon atau tim suksesnya, maupun ASN yang ada di desa masing-masing, itu menjadi tugas Bapak Ibu sekalian. Untuk itu saya minta ASN, TNI, Polri, untuk berlaku untuk Netral, jadi mari kita sukseskan Pemilukada yang akan dilaksanakan pada 9 Desember yang akan dating, harapan kita dengan pemilihan nanti yang sukses akan terpilih pemimpin kita di Kabupaten,” tutupnya. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here