Danrem 151/Bny Kodam XVI Pattimura Lakukan Kunjungan ke Kabupaten Buru

0
81

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – Setelah tiba di Namlea Danrem 151/Binaya langsung menuju lokasi ketahanan pangan di Dusun Rata Gelombang, Desa Lamahang, Kecamatan Waplau, Kabupaten. Buru, dengan pengawalan anggota Subden POM Namlea, Selasa (17/11/2020).

Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, langsung meninjau lahan Ketahanan Pangan serta tatap muka bersama tokoh masyarakat dan kepala desa Waeura dan Kepala Desa Lamahang.

Dalam sambutannya  Danrem 151/Binaiya menjelaskan, bahwa TNI akan terus membantu menyiapkan lahan dan benih bagi masyarakat petani. “Lahan ini untuk penanaman Singkong dan para petani akan didampingi oleh pendamping dari Dinas Pertanian Kabupaten Buru, yang akan memberikan arahan tentang tata cara menanam Singkong yang baik, agar hasil panen bisa memuaskan,” terangnya.

Ditambahkan lagi oleh Danrem, jika nanti musim panen tiba tidak menutup kemungkinan Panglima TNI akan datang dan melakukan panen, serta tanam Perdana di sini.

Setelah selesai bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Waplau, kemudian rombongan Danrem 151/Binaiya menuju Koramil 1506-03/Air Buaya dan melakukan kegiatan di Koramil Air Buaya dengan  melaksanakan Jam Dan, Tatap muka dengan tokoh masyarakat, serta penanaman Pohon di depan Makoramil 1506-03/Air Buaya.

Danrem berharap adanya kerjasama masyarakat dengan para Babinsa di Koramil Air Buaya untuk sama-sama menjaga Kamtibmas, Para Babinsa agar menghindari pelanggaran. “Diharapkan, agar putra putri yang ingin Daftar menjadi TNI-AD supaya disiapkan terlebih dahulu,” ucapnya.

Danrem 151/Binaiya dan rombongan mininggalkan Koramil 1506-03/Air Buaya menuju ke Grand Sarah Hotel di Namlea. Namun sebelumnya, Danrem melaksanakan Foto di Tugu RPKAD Desa Hatawano. (Forbes).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here