Diduga Depresi, Seorang Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri

REMBANG, Beritamerdekaonline.com – Seorang warga Desa Sendang Mulyo, Kecamatan Bulu ditemukan tewas gantung diri diatas pohon mangga turut tanah Dusun Punggul, Desa Sendangmulyo Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, jawa Tengah. Rabu (18/11/ 2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Korban tewas gantung diri bernama Sumin (40) warga RT 06 RW 04 Desa Sendangmulyo, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Kali pertama Sumin ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa dan tergantung di atas pohon mangga oleh salah seorang warga Supar (47) yang masih bertetangga dengan korban saat hendak pergi ke sawah.

Melihat kondisi korban yang sudah tewas gantung diri, Supar (47) langsung meminta bantuan dan memberitahukan ke warga lain, kemudian menyampaikan kejadian gantung diri tersebut kepada Kepala Desa setempat.

“Pagi itu saya hendak ke sawah, melihat korban yang sudah menggantung seperti itu, saya kaget pak,” terang Supar kepada aparat Kepolisian

Kapolsek Bulu, AKP Roy Irawan menerangkan setelah menerima telefon dari Kepala Desa (Kades) Sendangmulyo, pihaknya langsung terjun ke lokasi, untuk menggelar olah TKP dan memeriksa jasad korban apakah ada tanda tanda kekerasan atau murni gantung diri.

“Proses evakuasi menurunkan korban berlangsung cukup lama,Salah satu anggota Polisi lebih dulu memanjat pohon untuk melepaskan tali yang di gunakan korban untuk gantung diri,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Polisi bersama tim medis, lanjut Roy pada bagian celana korban di temukan keluarnya cairan sperma dan sesuai dengan ciri-ciri orang bunuh diri.

“Dipastikan korban meninggal dunia dan murni karena bunuh diri dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ungkapnya.

“Posisi korban, jarak kaki dengan tanah 3,7 Meter. Ia menggunakan tali untuk gantung diri. Tenaga medis memperkirakan meninggal dunia sudah 4 jam sebelum ditemukan,” jelasnya.

AKP Roy Irawan menambahkan jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga korban juga menolak jasad Sumin untuk di autopsi.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari beberapa masyarakat sekitar, korban sempat mencoba melakukan aksi bunuh diri sebelumnya. namun saat melakukan aksi bunuh diri, korban masih bisa di selamatkan oleh warga setempat.

Sebelum meninggal, Sumin (40) sering menyendiri dan jarang berkumpul dengan kerabat atau tetangga sekitar, kemungkinan kuat ia depresi setelah istrinya meninggal setahun yang lalu. (Krisyanto/Minan)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics