Penderita Covid Di Bener Meriah Meninggal

0
865

REDELONG, Beritamerdekaonline.com – Jumlah Pasien Covid yang meninggal di Kabupaten Bener Meriah bertambah satu orang, kali ini yang meninggal adalah seorang anak perempuan berinisial, FN (11), warga Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Berita meninggalnya pasien suspeck Virus Corona tersebut disampaikan Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah, Khalisuddin mengatakan, Rabu, (18/11/20).

“Iya benar, telah meninggal seorang gadis remaja berusia 11 tahun yang berinisial, FN, Selasa kemarin, sekira pukul 19.45 WIB,” kata Khalisudin.

“Saat ini jenazah FN sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan oleh tim penanganan Satgas Covid-19 di kampung setempat,” tambahnya.

Selanjutnya Khalis menjelaskan, sebelumnya FN dirujuk ke RSUD Muyang Kute pada 9 November 2020 lalu dengan keluhan diare.

Namun berdasarkan pemeriksaan laboratorium, FN menunjukan gejala yang khas Covid-19 dan dinyatakan pasien probable.

Sehingga pada 12 November 2020 pasien dirujuk ke RSUD Datu Beru Takengon, dan pada 16 November 2020 hasil swab test PCR terkonfirmasi positif Covid-19.

Pristiwa ini, kata Khalisudin, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bener Meriah untuk melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan almarhumah.

“Kita sangat mengapresiasi orang tua dan keluarga jenazah atas kesediaan untuk mengikuti prosedur penanganan Covid-19, serta kerjasama yang baik terhadap proses tracing dan tracking,” papar Sekeretaris Dinas Infokom ini.

Berdasarkan data yang diperoleh, hingga saat ini Kabupaten Bener Meriah mencatat 97 orang kasus suspek, 92 orang, dalam pantauan 1 orang dan dalam perawatan 4 orang.

Adapun akumulasi data angka positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah saat ini adalah 159 orang, 120 orang dinyatakan sembuh.

Delapan orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia, sementara 28 orang lainnya berstatus isolasi mandiri dan 4 orang lagi masih dalam perawatan. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here