Pengembangan Destinasi Wisata Muara Indah, Perlu Penataan

0
829

GUNUNGSITOLI, Beritamerdekaonline. com – Pjs. Walikota Gunungsitoli Ir. Abdul Haris Lubis, M. Si bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Utara dan rombongan lainnya, Rabu (18/11/2020), melakukan kunjungan ke Destinasi Wisata Muara Indah, yang berada di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, hal tersebut disampaikan Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli melalui pres relis kepada Wartawan.

Dijelaskannya, bahwa kedatangannya ke lokasi ini, untuk melihat secara langsung keadaan dan potensi yang ada di lokasi destinasi wisata muara indah tersebut.

Selanjutnya, PJs Walikota melihat secara langsung di lokasi objek wisata muara indah tersebut, beliau dapat melihat begitu besarnya potensi yang dapat digali dan dikembangkan di daerah tersebut.

Kata Walikota, Dirinya juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, untuk terus mengusahakan percepatan penataan dan pengembangan destinasi wisata tersebut, dengan memaksimalkan anggaran yang tersedia dan mengusahakan sumber-sumber anggaran lain, yang dapat diperjuangkan baik di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara maupun dari Pemerintah Pusat.

Dia juga berharap, agar ke depan dibentuk sebuah BUMD, yang bertujuan untuk memaksimalkan pengelolaan destinasi wisata itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa, menjelaskan, dengan rinci keberadaan destinasi wisata muara indah. Ia pun menjelaskan beberapa langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah dalam hal pengembangan objek wisata tersebut, yakni dengan membenahi berbagai fasilitas-fasilitas umum yang digunakan oleh pengunjung.

“Saat ini objek wisata muara indah, telah memiliki master plan yang memuat secara detail perencanaan pengembangan objek wisata tersebut,” ungkapnya.

“Walaupun saat ini wisata muara indah kurang di kujungi, karna penataan yang kurang baik, sehingga membuat pengujung tidak tertarik. Harapan kita, semoga secepatnya wisata muara indah bisa tertata kembali, dan menarik perhatian banyak orang untuk datang berkujung,” pungkasnya. (N Harefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here