Tertibkan Protokol Kesehatan Polsek Gemuh Gelar Operasi Yustisi

0
564

KENDAL ,Beritamerdekaonline.com – Polsek gemuh terus menerus melakukan Operasi Yustisi dan menghimbau masysrakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M 1T Mencuci Tangan pakai Sabin, menggunakan sanitiser, Menggunakan masker Dan Tidak berkerumun, Rabu (18/11/2020).

Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Gemuh AKP Abdullah Umar, diikuti oleh seluruh anggota Polsek gemuh gabungan bersama TNI- Polri dalam rangka Pelaksanaan INPRES No. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Pengakan hukum (Gakkum) protokol kesehatan.

Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid- 19, serta Perda Bupati Kendal No. 67 tahun 2020, tentang Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid19. Titik operasi di depan pasar Galih Desa Galih Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal.

Kapolsek Gemuh AKP. Abdullah Umar menyampaikan dengan adanya operasi Yustisi setiap hari dan menghimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga bisa mengurangi adanya klaster-klaster baru penyebaran Covid19. Keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertingi

“Jangan hanya memakai masker di saat ada petugas gunakan masker setiap hari sebagai gaya hidup,” Ucapnya

Sementara itu, Kepala Desa Galih Ahmad Saiku mengatakan untuk bulan ini warga Galih tidak ada yang terpar virus covid-19. Dengan adanya operasi yustisi sangat bermanfaat, sehingga warga bisa mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai saat ini masyarakat banyak yang belum sadar dengan bahayanya covid-19. Dengan adanya operasi yustisi tiap hari ini Insya Allah nanti masyarakat akan menyadari bahayanya virus Covid 19”, pungkas Ahmad.

Sosialisasi penerapan pelaksanaan Social Distancing maupun Physical Distancing, terus dilakukan agar masyarakat senantiasa mentaati Peraturan Pemerintah dalam rangka mewujudkan. Adaptasi kebiasaan baru dimasa Pandemi Covid- 19. (DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here