Optimistis, Bengkulu Selatan jadi Lumbung Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah

0
360

Bengkulu Selatan, Beritamerdekaonline.com – Pasangan Cagub Bengkulu nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah diyakini meraih kemenangan dalam kontestasi Pilgub Bengkulu 2020, 9 Desember mendatang.

Kemenangan tersebut, kata Ketua Tim Pemenangan Rohidin-Rosjonsyah wilayah Bengkulu Selatan Reskan Efendi, terakumulasi dari kemenangan di kabupaten-kabupaten, termasuk Bengkulu Selatan.

Reskan mengatakan, wilayah Semaku (Seluma, Manna, Kaur) merupakan basis suara Rohidin-Rosjonsyah. Bengkulu Selatan merupakan bagian dari Semaku, yang bakal memberikan sumbangsih kemenangan untuk pasangan nomor urut 2 itu.

“Kita yakin Rohidin-Rosjonsyah di Bengkulu Selatan meraih kemenangan. Alasannya, rekam jejak dan prestasi Rohidin kan terbukti dan diakui. Meskipun ada kandidat lain yang secara basis daerahnya sama, tapi kita optimis bisa meraih kemenangan,” ucap Reskan usai roadshow Cagub nomor urut 2 di Bengkulu Selatan, Sabtu (21/11/2020).

Dirinya tak menyangkal, target awal kemenangan 90 persen menjadi turun. Namun penurunannya tak signifikan, dan tetap kemenangan untuk pasangan yang diusung 7 partai politik itu. Semakin dekat dengan hari pemungutan suara, tim pemenangan dari koalisi parpol, tim keluarga, dan relawan lain, terus melakukan koordinasi dan komunikasi.

“Dari target awal 90 persen, turun menjadi 70 lah. Ini dinamika yang logis, dan seluruh tim kami yang berlapis-lapis, terus bekerja, semakin mantap untuk Rohidin-Rosjonsyah,” kata Reskan.

Sementara, melihat sambutan masyarakat kepada Rohidin begitu antusias, Petahana Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah semakin yakin untuk melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu. Menurutnya, demokrasi di Bengkulu harus terus membaik. Begitu juga dengan sikap pemilih yang secara cerdas menentukan pilihan berdasarkan analisa yang mendalam.

“Kini masyarakat semakin cerdas, mereka bisa menganalisa visi misi program, dan juga rekam jejak. Saya kira politik transaksional tidak akan mengubah prinsip pemilih dalam menentukan pilihan untuk mencoblos nomor 2, Rohidin-Rosjonsyah,” tutur Rohidin.

Dirinya yang berpasangan dengan Bupati Lebong 2 periode juga yakin, komposisi Rohidin-Rosjonsyah menjadi semakin kuat. Ini lantaran diusung oleh Partai Golkar dan PDI-Perjuangan, juga Partai Demokrat serta Partai Keadilan Sejahtera yang jaringannya sangat besar. Tak hanya itu, PKPI, PPP serta PSI yang tergabung mengusung Rohidin-Rosjonsyah juga miliki jaringan yang kuat, ditambah dukungan para sesepuh Provinsi Bengkulu.

“Tokoh sesepuh Bengkulu ‘turun gunung’, membantu saya. Ini tentu restu dan menjadi spirit tersendiri buat saya, untuk bisa melanjutkan pembangunan Provinsi Bengkulu dan terus menjaga martabat, nama baik. Ayo ke TPS, 9 Desember dan coblos nomor 2,” demikian tutup Rohidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here