Sekolah di Karawang Siap, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Januari 2021

0
136

Karawang – Dalam konferensi pers daring dikutip dari akun Youtube Kemendikbud RI,pada Jumat (20/10) lalu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengizinkan pemerintah daerah untuk memutuskan pembukaan sekolah atau kegiatan belajar tatap muka di sekolah di seluruh zona risiko virus corona mulai Januari 2021.

“Perbedaan besar di SKB sebelumnya, peta zonasi risiko tidak lagi menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka. Tapi Pemda menentukan sehingga bisa memilih daerah-daerah dengan cara yang lebih detail,” ungkap Nadiem.

“Kebijakan ini berlaku mulai semester genap tahun ajaran 2020/2021. Jadi bulan Januari 2021. Jadi daerah dan sekolah sampai sekarang kalau siap tatap muka ingin tatap muka, segera tingkatkan kesiapan untuk laksanakan ini,” lanjut dia.

Nadiem mengatakan keputusan pembukaan sekolah akan diberikan kepada tiga pihak, yakni pemerintah daerah, kantor wilayah (kanwil) dan orang tua melalui komite sekolah, hal ini pun di utarakan Kepala dinas pendidikan Kab. Karawang, Saat beritamerdekaonline.com ,hub melalui Pesan WhatsApp beliau hari ini sabtu (21/11/2020) ” Kab.Karawang tiga bulan yang lewat sudah siap melaksanakan untuk pembelajaran tatap muka, insya allah untuk Januari 2021,Siap.” Ucapnya.

(YANA.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here