Warga Jemaat BNKP OFD Sambut Hangat Calon Walikota Dalam Acara Ibadah Bersama

0
937

GUNUNGSITOLI – Walikota Gunungsitoli yang saat ini sedang menjalani cuti karena mencalonkan diri kembali menjadi Walikota Gunungsitoli Tahun 2020, menekankan agar penyerapan Dana Desa (DD) dialokasikan kebidang pemberdayaan 65 persen untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat mengikuti ibadah bersama di Gereja Jemaat BNKP Orudua Fahasara Dodo Resor 47 di Desa Onozitoli Olora Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli – Sumatera Utara Minggu, (22/11/2020) siang tadi.

Tambahnya, sisa DD 35 persen dialokasikan untuk fisik saja. Juga berpesan kepada kedua Kepala Desa Onozitoli Olora dan Hilimböwö Olora dan Camat Gunungsitoli Utara agar fokus memperhatikan peningkatan pelayanan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan dari DD termasuk dapat membantu alokasi bantuan sosial terhadap kegiatan masyarakat dan gereja, karena itu semua asal berdasarkan hasil mufakat.

Kemudian pada kondisi Covid-19 saat ini agar masyarakat jangan mengabaikan, selalu patuhi anjuran pemerintah sesuai dengan protokoler kesehatan (prokes), sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 09 Desember 2020 yang akan datang, jangan ada golput imbuhnya.

“Terus terang, saat ini saya Ir. Lakhomizaro Zebua sebagai calon Walikota dan Sowa’a Laoli, SE, M. Si sebagai calon wakil walikota Gunungsitoli Tahun 2020, memohon dukungan doa dari seluruh warga jemaat, sehingga amanah ini dapat sukses dan sehat sampai 09 Desember 2020, utamanya terhindar Covid-19,” ujarnya.

Waktu yang sama Ketua BPMJ Orudua Fahasara Dodo (OFD) sekaligus mewakili seluruh jemaat Tal. Mendrofa menyambut hangat kunjungan Ama Marta Zebua sebagai calon Walikota Gunungsitoli dan menyampaikan sejumlah keluhan untuk diperhatikan.

“Terkait peningkatan pembangunan rehabilitas atap gereja, perbaikan altar gereja, dan peningkatan pembangunan pagar, serta pembangunan rehabilitasi jalan kabupaten dari simpang SMP Negeri 1 Gunungsitoli Utara – Olora menuju Hilimbowo Olora dan Desa Lolo’ana’a Lolomoyo. Ini juga kami titip pesan kepada anggota DPRD yang turut bersama-sama dalam mengikuti kebaktian saat ini”, harapnya.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, Anggota DPRD Sozanolo Telaumbanua, Kurniaman Zega, Atieli Zebua, Aluisokhi Harefa, Camat Gunungsitoli Utara Torotodo Zega, Kepala Desa Onozitoli Olora dan Hilimbowo Olora, ketua dan anggota BPHMJ BNKP OFD, dan sejumlah hadirin lainnya.

Pada acara ibadah tersebut pembawa renungan/pengkhotbah Pdt. Desirius Lombu, S. Th mengutip dari Injil Matius 25 : 31 – 46 dengan Tema : “Penghakiman Terakhir”. Pantauan media ini melaporkan acara berjalan hikmad, tertib dan sukses, seterusnya Ir. Lakhomizaro Zebua bersama rombongan meneruskan kunjungan mengikuti acara kebaktian di Jemaat BNKP lowalangida Zatulo di wilayah Desa Bawodesolo. (N. Harefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here