banner 1028x90

750 KK Kelurahan Barukan Tengaran Semarang Mendapat Sertifikat

Semarang, Beritamerdekaonline.com –
Hari Selasa tanggal 1 Desember 2020, bertempat di Balai kelurahan barukan,
Kecamatan Tengaran, Kabupaten
semarang dilaksanakan pembagian sertifikat tanah kepada 750 KK.

Menurut kepala kelurahan Barukan Munandir Pelaksanaan pembagian sertifikat dilaksanakan oleh kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Semarang yang dihadiri oleh 750 kepala keluarga, secara bertahap dan mengikuti peraturan protokol kesehatan. Pak lurah yang SDH menjabat tiga periode dan telah membangun kelurahan Barukan menjadi daerah ekonomi bisnis dengan membangun Ruko, pasar dan sarana lengkap serta wisata didalamnya rencana akan dilaksanakan dalam masa periode jabatannya.

Program yang SDH dirasakan masyarakat seperti pembagunan infrastruktur jalan betonisasi diseluruh desa Barukan mempermudah transportasi dan sarana ekonomi desa menjadi baik dan lancar.

Melalui program sertifikat untuk warga desa Barukan sangat memberikan manfaat sehingga masyarakat memiliki status Tanah secara hukum dengan jelas.

Ditambahkan pula oleh kepala dusun (Kadus) bapak Supangat bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya sertifikat ini, dan proses selama 8 bulan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, juga dikarenakan masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak aparat kelurahan untuk pengurusannya PTSL dg baik sampai sertifikasi data masyarakat bisa diajukan dan dilaksanakan di kantor Badan Pertanahan Nasional kabupaten semarang. Dengan adanya sertifikat sudah tentu nilai dari tanah mereka semakin meningkat dan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan usaha ekonomi masyarakat untuk mendapatkan permodalan dari bank.

Pelaksanaaan Pembagian sertifikat masal ini sebagai percontohan desa di kabupaten semarang dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses ungkap kadus Barukan.
(Martin)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics