Bendera Bintang Bulan Berkibar di makam Mantan Perdana Menteri GAM Dr. Mukhtar Hasby

0
1232

Aceh Utara, beritamerdekaonline.com – Pengibaran Bendera Bulan Bintang berlangsung di komplek makam Dr.Mukhtar Hasby desa Tanjong baroh kecamatan Samudera kabupaten Aceh Utara dalam rangka memperingati Milad ke 44 Tahun Gerakan Aceh Merdeka.

Terlihat dilokasi para tokoh GAM daerah II Tgk Chik di Cot plieng dan Anggota DPRK Tgk Nazaruddin SHI yang dipercaya membacakan amanat Wali Nanggroe(WN) Malik Mahmud Al-Haytar.

Salah satu pengerek Bendera Bulan Bintang, Misbahuddin Ilyas berharap dalam momentum Milad GAM yang ke 44 menjadi sebuah renungan bersama bagi bangsa Aceh untuk bersatu dan mampu membawa perubahan yang signifikan untuk kemakmuran rakyat Aceh.

“kami ingatkan pada para pihak perundingan MOU di Helsinki jangan buang badan terhadap apa yang telah didapati di Helsinki Finlandia 2005 lalu dan pada pemerintah Republik Indonesia untuk tidak memandang GAM sebelah mata karena tidak ada yang bisa menjamin perdamaian ini bisa bertahan lama jika pemerintah Indonesia terus menerus membuat rakyat Aceh kecewa”. Ucapan mantan kombatan GAM Marcos(sang pengerek bendera)

Marcos menilai Pemerintah Indonesia tidak serius terkait perdamaian seusai penandatanganan butir butir MOU di Helsinki yang lalu dan Jika terus menerus pemerintah pusat menghalangi poin dalam MoU Helsinki terkait bendera dan lainya maka tidak ada yang bisa menjamin perdamaian dunia, Aceh bisa bertahan lama.

Acara tersebut berakhir dengan khidmat dan dijaga pihak keamanan dari Polsek dan Koramil kecamatan Samudera. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here