Brimob Bantu Warga Korban Banjir di Matangkuli Aceh Utara

0
151
Personil brimob menyerahkan sembako kepada korban banjir di matang kuli, aceh utara, sabtu, 5/12/2020. )Foto/ Azwar kadiron).

Aceh Utara, Beritamerdekaonline.com – Satbrimobda Aceh, Sejumlah personil Kompi 1 dan pers Staf Batalyon B Pelopor dikirimkan ke lokasi banjir di Gampong Keudee Matangkuli jalan Mesjid Besar Alkhalifah Ibrahim dan Desa Tumpok Barat Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara untuk membantu mengevakuasi korban banjir. Ditengah hujan deras yang masih terjadi di lokasi banjir para personel Brimob membantu masyarakat dan mengevakuasi barang-barang masyarakat serta mengatur lalu lintas di lokasi Banjir.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor mengatakan “Sebanyak 15 personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh diturunkan ke lokasi, bertujuan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir. Para personil dikerahkan untuk membantu evakuasi, baik warga maupun barang-barang yang masih bisa dipergunakan dari lokasi banjir ke tempat yang relatif aman”.
Sabtu (05/12/2020)

Banjir yang terjadi di Kecamatan Matangkuli merendam pemukiman warga di sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Matangkuli. Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Krueng Keureuto akibat intensitas hujan yang tinggi. Ketinggian rata-rata banjir terpantau setinggi lutut orang dewasa.

“Air mulai masuk ke pemukiman warga sejak pagi dinihari. Banjir ini memang kerap terjadi setiap tahun di Kecamatan Matangkuli. Kami berusaha membantu semaksimal mungkin, selain mengevakuasi barang-barang warga kita juga menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena musibah banjir harapan kami semoga musibah banjir ini dapat segera surut dan berlalu” Tutup Iptu. Nafis, (Azwar kadiron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here