Ops Lilin Toba 2020 di Sumut, Tim Supervisi Mabes Polri Berikan Arahan

0
295
Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menerima kunjungan tim supervisi Mabes Polri Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs Hariyanto, S.H., M.Hum beserta rombongan.

Asahan, Beritamerdekaonline.com – Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K menerima kunjungan tim supervisi Mabes Polri Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs Hariyanto, S.H., M.Hum beserta rombongan, bertempat di Aula Wira Satya Lantai II Polres Asahan, Jumat (25/12/2020) sore.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan pengawasan pelakaanaan ops kepolisian terpusat sandi Lilin Toba 2020 yang diikuti oleh Polres Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Padang Sidempuan, Madina, Sibolga dan Palas Di Polres Asahan.

Dalam arahannya, Ketua Tim Suvervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs Hariyanto, S.H., M.Hum mengucapkan terima kasih atas sambutan terhadap tim.

“Tim meyakini bahwa pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020 dimasing – masing Polres telah dilaksanakan dengan maksimal. Untuk itu, laksanakan maklumat Kapolri yang berkaitan dengan kemanusiaan agar memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Lanjutnya, Untuk pelaksanaan kegiatan ibadah di masing – masing gereja tidak melebihi kapasitas jemaah. Kemudian, waspadai kerumunan pada saat menjelang malam pergantian Tahun. Perhatikan kerumunan massa ditempat – tempat wisata saat perayaan Tahun Baru 2021, lakukan langkah – langkah awal, selalu ingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan hindari viralisasi kerumunan massa diwilayah masing – masing.

“Terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat, waspadai kelompok – kelompok masa yang melakukan persekusi agama dan permasalahan teroris. Untuk Kabag Ops , perhatikan peletakan pos-pos pengamanan dan tingkatkan kewaspadaan dimasing – masing Pos Pam, utamakan keselamatan dan lakukan Body Sistem,” imbuhnya.

“Tetap jaga kesehatan, selalu gunakan masker yang berlogo TNI – Polri bagi personil yang menggunakan pakaian biasa diperbolehkan menggunakan masker biasa atau silahkan disesuaikan. Tetap dekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa karena atas karunia dan rahmatnya kita dapat melaksanakan tugas – tugas yang kita emban dengan sebaik-baiknya,” pesan Ketua Tim Suvervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs Hariyanto mengakhiri.

Setelah memberikan arahan, selanjutnya ketua tim Supervisi Brigjen Pol. Drs Hariyanto beserta rombongan dengan didampingi oleh Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto melakukan pengecekan Panel Data Ops Lilin Toba 2020 di Aula Wira Satya Lantai I Polres Asahan.

Hasil pemeriksaan terhadap Panel Data Ops Lilin Toba 2020 oleh Tim memberikan apresiasi kinerja Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, selaku Ka Ops Res Lilin Toba Tahun 2020 yang mengkoordinir anggota dalam pelaksanaan dan pembuatan panel data yang dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap keberadaan Pos Pam Simpang Katarina Polres Asahan.

Setelah melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap Pos Pam Simpang Katarina, sekira pukul 17.50 Wib, seluruh rangkaian kegiatan Was Ops oleh Tim Supervisi Mabes Polri berakhir.

“Polres Asahan yang promoter siap amankan agenda kamtibmas Tahun 2020,” ujar Kapolres Asahan.

Penulis : Dodi Antoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here