Cegah Covid-19, Warga Antusias Ikuti Rapid Tes Antigen Gratis

0
36
Warga masyarakat mukomuko saat diambil sampel rapid test antigen oleh petugas medis.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Polres Mukomuko kembali menggelar bhakti sosial berupa rapid test antigen gratis bagi masyarakat Mukomuko. Bertempat di Ps 24 Sat Lantas Polres Mukomuko, Senin (28/12/2020), bakti sosial ini mendapatkan animo positif dari masyarakat yang terkenal dengan makanan khas lokan tersebut.

Antusias ini bukan tanpa alasan, pemeriksaan rapid tes anti gen lumayan menguras kantong sehingga masyarakat memilih enggan untuk melakukan pemeriksaan.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP. Andy Arisandi, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan saat membuka acara baksos bahwa Polres Mukomuko bersama dengan relawan menyiapkan 2000 pcs alat rapid test antigen secara gratis untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko. Langkah ini diambil bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

“Peningkatan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko kian hari semakin meningkat. Dengan digelarnya rapid tes antigen ini dapat memetakan penyebaran Virus Corona untuk pengambilan keputusan kedepan yang efektif,” ungkapnya.

“Selain itu, masyarakat diminta dengan tegas untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Bantuan juga diberikan dari BRI Mukomuko dengan penyerahan secara simbolis alat rapid tes oleh Kepala Cabang BRI Mukomuko kepada Kapolres Mukomuko selaku penyelenggara. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here