banner 1028x90

Tempe dan Tahu di Pasar Salatiga Merangkak Naik

Foto : dok Wartawan beritamerdekaonline.com

Salatiga,Beritamerdekaonline.com – 07.01.21, Kenaikan harga tempe dan tahu disalatiga beberapa hari hari ini, akibat kelangkaan stok dan produksi tempe dan tahu mengakibatkan kelangkaan dan mahalnya kacang kedelai saat ini. Apalagi konsumsi secara nasional lebih besar dari produksi hasil panen petani saat ini.

Inilah yang mengakibatkan kenaikan harga kedelai yang dipengaruhi harga import kedelai dari luar negri. Akibatnya banyak pedagang disalatiga khusunya tidak menjual tempe dan tahu. Bahkan ada yg menjual dari sisa stok mereka dengan harga yang cukup mahal.

Biasanya harga tempe dan tahu bisa di beli dengan harga 3000-5000/bungkus tetapi sekarang harus membeli dengan harga 10.000. Akibatnya berpengaruh terhadap belanja keluarga seharian hari.

Salah seorang ibu yang belanja tempe dan tahu menyampaikan keresahannya dan meminta pemerintah untuk segera turun tangan untuk mengendalikan harga dan distribusi tahu dan tempe sebagai makan pokok rakyat kecil. Karena menurutnya tempe dan tahu adalah makanan sehari masyarakat, untuk itu kalau harga naik bener bener akan berpengaruh terhadap konsumsi makanan hari hari masyarakat.

Kondisi ini, harus menjadi perhatian pemerintah sehingga produk dan bahan pokok tempe dan tahu dikota Salatiga dapat kembali stabil dan dinikmati kembali setiap hari oleh masyarakat Salatiga. (BM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics