banner 1028x90

Jumlah Data Update Covid 19 Kabupaten Asahan, 4 Warga Dinyatakan Konfirmasi

ASAHAN, BMOnline – Jumlah data update hari ini kembali ada 4 orang warga Asahan terpapar virus Covid -19, sehingga sampai saat ini total yang Konfirmasi selama pandemi sebanyak 464 orang.

Dari 464 orang warga Asahan yang Konfirmasi dirinci sebagai berikut 72 orang dalam perawatan, 368 orang telah dinyatakan sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sekaligus Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 09 Januari 2021 hingga pukul 12.00 Wib. Sabtu (09/01/2021).

Selanjutnya, H. Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan warga yang terpapar Covid 19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, hingga saat ini hanya 1 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat tidak ada warga yang terinfeksi Virus Covid 19.

“Saat ini ada 4 orang warga Asahan yang Konfirmasi, sebagaimana data update Covid 19 Kabupaten Asahan hingga kini ada 464 orang Konfirmasi, dengan rincian 72 orang masih dirawat, 368 telah dinyatakan sembuh dan sebanyak 24 orang meninggal dunia,” terangnya.

Jubir Gugas Covid 19 juga menyampaikan pesan himbauan dari Ketua Gugus Tugas Covid 19 Asahan H. Surya Bsc yang ditujukan kepada masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 M + 1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun serta Menjaga jarak saat berkumpul serta Menjauhi kerumunan.

“Dan kami akan terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid dapat ditekan dan hilang dari Asahan” tutupnya” (DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics