2040 Nakes akan Terima Vaksin Pertama di Pijay

0
95

Pidie Jaya, Beritamerdekaonline.com – Eddy Azwar, Skm,M.Kes selaku Plt. Dinas Kesehatan kabupaten Pidie Jaya serta merangkap sebagai Jubir Satuan Tugas Covid-19 Pidie Jaya. Saat di wawancarai diruang tugasnya, tentang Vaksinasi Covid -19 untuk wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Vaksin Covid- 19 untuk Pidie jaya belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan menyuntikan vaksinnya. Dikarenakan menunggu vaksin Covid-19 tahap 1 yang akan di disposisikan ke pidie jaya oleh pemerintah Aceh.

Sebanyak 499 vaksin Covid-19 akan di disposisikan ke Kabupaten pidie jaya. Rencananya penyuntikan Vaksin pertama covid-19 akan di lakukan untuk 10 orang Muspida di kabupaten Pidie Jaya. Selanjutnya diutamakan penyuntikan untuk kalangan petugas Tenaga Kesehatan sebanyak 2040 orang, yang berada di 14 titik kegiatan, diantaranya di 12 Puskesmas, 1 RS Umum Pidie Jaya, dan 1 Klinik Kesehatan Polres Pidie jaya. Untuk penyimpanan vaksin Covid-19 akan di simpan di Puskesmas Meurah Dua.

Untuk Pos penyaluran Vaksin akan dibentuk pada kecamatan melalui Puskesmas. Untuk sosialisai kepada masyarakat akan dilakukan oleh pihak puskesmas setempat. Katanya sekian.(jefri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here