Ambil Formulir, Mellisa Maju Caketum HIPMI Bengkulu

0
492
Mellisa Oksadian Abu Caketum BPD HIPMI Bengkulu saat mengambil formulir pendaftaran didampingi tim pendukungnya.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Srikandi asal bengkulu Mellisa Oksadian Abu hari ini (17/01) resmi mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu di Sekretariat BPD HIPMI Bengkulu.

Ica sapaan akrabnya merupakan Caketum keempat dan satu-satunya perempuan, dirinya ingin mengabdi dengan melakukan berbagai pengembangan dan membangkitkan sektor wirausaha.

“Saya punya komitmen untuk memajukan perekonomian di Bengkulu, terutama di sektor UKM, Agro dan Maritim. Dalam kondisi pandemi seperti ini, pengusaha bisa menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian,” ujar Ica yang mengaku terinspirasi sekali dengan sosok ketokohan ibu Fatmawati ini, di Hotel Madeline, Kota Bengkulu.

Lanjutnya, BPD HIPMI Bengkulu mempunyai fungsi strategis, bersinergi dengan semua stakeholder, untuk menjadi penggerak, melahirkan pengusaha-pengusaha muda di seluruh pelosok Provinsi Bengkulu.

“Perbankan dan beberapa kementerian teknis, misalnya Kementan dan KKP, sudah sangat siap mendukung dengan program-program andalannya,” jelas pengurus BPP HIPMI ini.

Permodalan buat para pengusaha muda, kata Ica, telah terjalin sinergi dengan BNI, LPMUKP dari KKP, Program KUR dari Kementerian pertanian, dan dari BUMN PNM juga.

“Semua siap disinergikan ke para anggota HIPMI di seluruh BPC-BPC dan Anggota HIPMI Bengkulu, mudah-mudahan bisa mendongkrak perekomonian di Provinsi Bengkulu,” harapnya.

Sementara itu, Anggota SC Musda BPD HIPMI Bengkulu Gito mengatakan keempat calon ketua umum punya potensi yang bagus untuk memimpin BPD HIPMI Bengkulu tinggal lagi proses Musda yang akan menentukan.

“Kita ada empat Caketum yang mengambil formulir, yaitu dr. Yoga Mirza Pratama, Undang Sumbaga, Deden Kurniawan dan Mellisa Oksadian Abu, S.ST., M.Kes. Dan Mellisa menjadi satu-satunya srikandi yang maju mencalonkan diri sebagai Caketum BPD HIPMI Bengkulu,” tutupnya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here