banner 1028x90

CIPANIIS WISATA ALAM KUNINGAN JAWA BARAT

Foto : Dok Nana Agung M - Kabiro BMonline

Kuningan, Beritamerdekaonline.com – Kuningan tak kekurangan destinasi wisata alam yang segar, Cipaniis salah satunya. Destinasi ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

Ingin liburan bersama keluarga ke tempat wisata yang murah dan tentunya menyenangkan, pergilah ke Desa Cipaniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.
17 Januari 2021. Di Wisata Alam Cipaniis ini juga terdapat kios-kios yang menjual berbagai makanan dan minuman. Namun bagi Anda yang datang berlibur ke Wisata Alam Cipaniis ini tidak lengkap jika tidak menikmati jagung bakar yang dijual oleh pedagang asli warga setempat.

Wisata Alam Cipaniis namanya. Di tempat wisata ini terdapat sungai dengan air yang sangat jernih.

Air yang berasal dari Gunung Ciremai ini mengalir jernih menembus bebatuan yang ada di sungai Cipaniis. Saking jernihnya dasar sungai tersebut bisa dengan jelas terlihat.

Wisata Alam Cipaniis ini sangat cocok dijadikan tujuan berlibur keluarga. Para orang tua bisa mengajak anaknya berenang di aliran sungai yang tidak terlalu dalam.

Selain itu suasana disekitar Wisata Alam Cipaniis yang masih asri serta rimbunnya pepohonan membuat sejuk udara di sana.

Selain airnya yang jernih, banyak pengunjung yang percaya bahwa air di Wisata Alam Cipaniis ini berkhasiat untuk membuat siapapun yang mandi atau berenang disana menjadi awet muda bahkan bisa mendapat jodoh.

Tiket masuk wisata alam Cipaniis, setiap pengunjung dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 15 ribu per orang. Sementara untuk anak-anaknya, harga tiket Rp 15 ribu tersebut berlaku untuk dua orang.

Di musim hujan, pengunjung tidak perlu cemar akan terjadinya banjir di aliran Sungai Cipaniis. Itu karena jika terjadi banjir air akan otomatis dialihkan menuju aliran sungai lainnya sehingga tidak membahayakan wisatawan yang sedang berenang.

Penulis : N. Agung M – Kabiro

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics