Dailami Alias Aci “Jamin” Jalin Keharmonisan Bersama Bupati

0
128
Wakil Bupati Bener Meriah terpilih, Dailami Jamin Keharmonisan. (Foto : Dok Rahman-BMonline)

Redelong, Beritamerdekaonline.com – Wakil Bupati terpilih sisa masa jabatan 2017-2022, Dailami menyatakan akan menjaga Keharmonisan kelangsungan roda pemerintahan bersama Tgk. H. Sarkawi (Abuya) hingga habis masa jabatan.

Hal itu disampaikan Dailami kepada Media ini, di sela- sela menjamu tamunya di Cafe Rembele, Minggu (17/01/2021)

Dikatakan, dirinya pasti seperinsip dengan Abuya, karena apa yang sudah menjadi kebijakan Bupati Bener Meriah itu menjadi keputusan bersama

“saya rasa tidak ada yang bertolak belakang antara saya dan bapak Bupati” tegas nya.

Disinggung dari mana duluan kebijakan dia diambil ketika dirinya sudah dilantik ” tentu saya akan mengumpulkan teman- teman, LSM toga dan tomas, para cendikia serta pimpinan partai serta OKP, untuk meminta masukan serta saran terhadap apa yang akan kita lakukan, kita akan duduk” jelasnya.

Perkembangan terakhir yang menjadi resah di masyarakat adalah harga kopi menurun, sehingga perekonomian masyarakat tergangu, terkait hal itu Aci menilai semuanya penyebab adalah adanya covid 19, sebab menurutnya kopi merupakan produk dunia tentu pasarnya ditentukan secara global. ” Pandemi Covid telah menyerang semua negara termasuk pemasaran kopi, mereka membatasi jumlah ekspor kopi bahkan ada negara menglokdon kan dirinya, menyekat dan membatasi terhadap barang infor kenegara mereka, disini macetnya kopi kita sehingga tidak memiliki nilai pada saat dijual,

” Berlaku hukum pasar sehingga kita sulit secara pemerintahan untuk mengintervensi harga kopi” terang Dailami.

Namun bukan berarti musibah ini tidak ada hikmahnya, Tuhan pasti akan memberikan hikmahnya kepada kita semua, sabar dan berdo’a lah, pintanya.

Contoh dekat diantara hikmat yang diturunkan nya, adanya ditemukan emas dibantaran sungai, di Aceh Tenggara, sehingga masyarakat berlomba lomba kesana, ini apa artinya musibah ini pasti ada hikmahnya, dan tidak ada penyakit diturunkan kedunia ini tidak ada penawar atau obatnya, pasti ada, sembari mengajak masyarakat untuk tidak ragu menggunakan vaksin covid yang telah diberikan oleh pemerintah, sebut Aci.

Dalam hal ini, kita hidup tidak tergantung kepada kopi saja ada potensi lain seperti tanaman palawija, cabe, tembakau dan yang lainnya, jadi pasti ada jalan keluar dan solusi, seiring meredanya penyebaran covid, tegas Wakil Bupati Bener Meriah terpilih itu. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here