Penambangan Batu Tak Berizin di Segel Petugas

0
108
Foto : Istimewa

Kuningan, Beritamerdekaonline.com – Satpol PP Kabupaten Kuningan menyegel lokasi penambangan batu yang berada di kawasan wisata Sukageuri Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur pada Jumat (15/1/2021).
Proses penyegelan selain dilakukan petugas Satpol PP juga dilakukan oleh aparat gabungan TNI Polri dan pemerintah setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan Agus Basuki mengatakan penyegelan tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dari masyarakat dan pemerintah desa.

Menurutnya masyarakat merasa khawatir aktivitas penambangan batu di lokasi tersebut bisa membahayakan pengunjung mengingat kawasan Sukageuri merupakan salah satu kawasan wisata.

“Masyarakat khawatir adanya kegiatan penambangan batu di sekitar obyek wisata Sukageuri karena ini bisa membahayakan masyarakat sekitar terutama pengunjung,” kata Agus dalam keterangan yang diterima Awak Media.

Selain adanya aduan masyarakat kata Agus aktivitas penambangan batu tersebut juga diketahui tidak memiliki izin dan melanggar peraturan daerah.

“Itu memang tidak berizin dan melanggar Perda, lokasinya ada di lereng Gunung Ciremai. Makanya hari ini kita segel untuk menghentikan segala aktivitas penambangan,” ungkapnya.

Sebelum melakukan penyegelan pihaknya bersama pemerintah setempat telah memberikan sosialisasi kepada pihak-pihak yang melakukan penambangan.

“Mereka sudah menyatakan siap berhenti beroperasi, proses penyegelan juga berjalan lancar,” pungkas Agus.

Penulis : N. Agung. M / Kabiro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here