Silahturahmi Dengan Kapolres, GAMKI Samosir Siap Bersinergi Dalam Pelayanan

0
50
AKBP Josua Tampubolon Foto bersama dengan Pengurus GAMKI Samosir di Mapolres setelah selesai Audensi di Ruang Kerja.

SAMOSIR, Beritamerdekaonline.com – Silahturahmi dan kunjungan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Samosir disambut baik oleh Kapolres Samosir yang baru, AKBP Josua Tampubolon SH MH di ruang kerjanya, Selasa,(19/01/2021)

Kunjungan Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho beserta jajaran, tak lain untuk meningkatkan tali silaturahmi serta meningkatkan peran GAMKI dalam rangka turut bersinergi membangun Kabupaten Samosir.

“Semangat kami dalam audiensi ini sebagai upaya dalam mempererat hubungan baik, menyatukan visi misi, dan kedepan dapat berkolaborasi, bertukar ide dan gagasan, informasi serta program kerja terutama dalam pelayanan masyarakat dapat diselaraskan,” ujar Ketua DPC GAMKI Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa program Polres Samosir yang perlu dijalankan bersama GAMKI kedepannya. Menurutnya sejumlah bidang bisa kerjasama serta kolaborasi, diharap ada sumbangsih GAMKI untuk menunjang poksi Kepolisian.

Dia menambahkan pertemuan ini guna mewujudkan situasi kantibmas aman dan kondusif. “Kita mengapresiasi kapolres yang telah bersedia berdiskusi dan mendengarkan masukan kami. Semoga dengan energi semangat pemuda yang positif maka terciptalah keamanan Kabupaten Samosir semakin kondusif,” jelasnya.

Renaldi Naibaho yang juga anggota DPRD Samosir itu menegaskan, GAMKI Samosir siap bersinergi dalam mendukung program-program kepolisian dalam menciptakan situasi dan kondisi kantibmas yang kondusif.

Dalam audiensi ini, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kabag Sumda, Kapolres Samosir sangat menyambut baik audiensi DPC GAMKI Kabupaten Samosir.

Dirinya mengatakan bahwa tadinya sejak 8 Januari 2021 memulai pengabdian di Kabupaten Samosir, sebelum menerima audiensi dari berbagai pihak, sebulan hingga dua bulan kedepan terlebih dahulu membenahi Mapolres Samosir.

Namun karena semasa kuliah dulu GAMKI sudah begitu melekat bagi mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, dirinya langsung menyambut baik audiensi tersebut. “Ini audiensi pertama sejak saya menjabat sebagai Kapolres Samosir. Saya tidak bisa menolak, karena semasa kuliah dulu, saya begitu dekat dengan GAMKI,” ujar AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Kapolres Samosir sangat berharap kepada GAMKI bisa menjadi mitra, mendukung tugas kepolisian dalam sosial kemasyarakatan dan perpanjangan tangan Polres Samosir dalam program-program kantibmas.

“Pemuda yang tergabung dalam GAMKI harus mampu menjadi tiang penopang bagi Gereja karena GAMKI adalah anak kandung Gereja. Dan juga mengharapkan GAMKI menjadi ormas yang menjunjung tinggi nilai-nilai sosial, dan agama,” harapnya.

Terakhir, Josua Tampubolon mengajak GAMKI untuk tetap menjaga kondusifitas daerah Samosir agar tetap aman, damai dan harmonis. “Jadilah pemuda yang bisa menjadi contoh tauladan di masyarakat dan menjadi mitra kantibmas Polres Samosir dalam menjaga kekondusifan bersama,” pesan Kapolres.

Silahturahmi tersebut berlangsung dengan ramah dan santai. Adapun pokok-pokok bahasan dari kedua belah pihak yaitu saling mengutarakan program satu sama lain yang nantinya diharapkan dapat terciptanya sinkronisasi kegiatan terutama yang bersinggungan langsung dengan masyarakat banyak.(NIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here