Pelaku Curas Berhasil di Bekuk Sat Reskrim Polres Padang Lawas

0
779

Padang Lawas, Beritamerdekaomline.com – Pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) tempo 1,5 jam setelah dilaporkan korban berhasil di bekuk Sat Reskrim Polres Padang Lawas ketika berada dalam rumahnya di Lingkungan V Kelurahan Pasar Sibuhuan Barumun Kabupaten Padang Lawas, sekira pukul 12.30 Wib.

Keberhasilan penangkapan pelaku dalam tempo 1,5 jam ini di terangkan Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA. SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra B SH kepada Beritamerdeka di Mapolres Padang Lawas.

Dijelaskannya, sekitar pukul 11.00 Wib datang korban SHN (25) Warga Desa Panarian Kecamatan Barumun Selatan melaporkan tentang kejadian yang dialaminya saat melintas di jalan Handio Bulu Sonik Kecamatan Barumun, sekitar pukul 10.00 Wib.

Dikatakannya, saat itu korban SHN bersama ibunya naik sepeda motor hendak ke pesta, pas dijalan Handio Bulu Sonik tepatnya di Desa Horuon mereka di pepet oleh pelaku yang mengendrai Sepeda motor KLX tanpa nomor Polisi dan tanpa sadar Kalung Emas yang dipakai korban telah di jambret, sekaligus pelaku menerjang korban hingga terjatuh, jelas Kasat Reskrim

Lebih lanjut dijelaskan, Berdasarkan laporan Korban, Personil Sat Reskrim Polres Padang lawas yg di Pimpin Kasat Reskrim AKP Aman Putra SH langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan terhadap Pelaku, dan dari hasil penyelidikan di ketahui pelaku an. DMH (31), selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap Pelaku.

Dimana, sekira pukul 12.30 Wib, pelaku di ketahui berada di rumahnya yg berada di Lingkungan V Kel. Pasar Sibuhuan Kec. Barumun Kab. Palas, dan terhadap pelaku dilakukan penangkapan yg di pimpin olek Kanit I Pidum IPDA Habibi C.Salosa S.Tr.K dan IPDA Budi Candra Nasution. SH, dan dari pelaku di dapat Barang Bukti berupa, kalung emas hasil Curian, Uang hasil penjualan Emas Curian Tersisa 2,5 juta dan helm yg di gunakan pelaku dan sepeda motor KLX yg di gunakan pelaku untuk melakukan pencurian, serta juga ikut di sita pakaian yg di pakai pelaku saat melakukan pencurian.

Sehingga, Pelaku DMH bersama barang bukti di bawa ke Mapolres Padang Lawas guna proses selanjutnya, sementara kepada pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun jelas Aman PB. (Bonardon).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here