Wisata Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil Jangan di Abaikan

0
118
Foto : Edi Hartono Kepala Dinas Pariwisata Aceh Singkil

Aceh Singkil, Beritamerdekaonline.com – Edi Hartono kepala dinas periwisata Aceh sinkil kamis tgl 20/1/20121 megataka, kami dinas periwisata Aceh Singkil ini sudah cukup bayak membuaat program perencanaan menuju bagaimana agar periwisata ini lebih maju dan berkembang, akan tetapi kendalanya yang kita hadapi pada dasarnya tak lain harus ada dana pembiyaan kegiatan seperti wisata kita pulo bayak.

Periwisata Aceh Singkil kita ini perlu pendukung, artiya kami tidak dapat belanja sendiri, kalau tanpa ada dukugan dari kepala dinas yang lain, seperti dinas kelautan dan perikana UKM dinas kesehatan, Perhubungan, pertanian, Lingkungan hidup, pekerjaan umum PUPR, dan dinas-dinaa lainnya.

Lanjutnya, kita jugak pernah meyusun agaran biaya pada tahun 2020. Membuat perencanaan kegiatan yang telah di setujui tertulis oleh bupati Aceh Singkil, pada waktu itu setelah kita meyerahkan ke Bappeda Aceh Singkil sudah tidak terbacalagi alis sirna, pengajuan yang kita ajukan. Nah, harus ada dana apa wisata kita bisa belanja sesuwei kita harapkan sementara agaran pun sirna gak pahamlah kita dibebankan pendapatan PAD. 1 miliyar/tahun sementara hasil dari retribusi wisata aja belum tertib diakibatkan minimny pesilitas wisata.

Megembangkan penikatan tempat wisata, tidak lah cukup degan agaran. Seperti pembiayaan rutin kantor wisata pulau bayak sudah memuncak namanya ke tingkat manca negara internasional sayangnya aset pasilatasi dibeli dari mana Anggara dinas. Unkap pak Edi Hartono

Periwisata salah satunya ujung tombak menciptakan Pendapatan hasil daerah PAD. Maju mudurnya ada pada kepala daerah, seperti bupati Aceh Singkil kantor dinas keperawatan tidak dapat jalan secara sendirinya kalau Tampa dukungan dari dinas2-dinaa yang terkait. Sosok pak Edi Hartono Yang sagat di sayangkan Tanpa ada dukungan beberapa intasi terkait wisata Aceh Singkil akan terjadi benkalai. Bupati Aceh Singkil harus menegaskan kepada jajaranny istansi terkait di semua jajaran SKPK wisata pulau. Banyak adalah dolar. Yang dapat melahirkan pendapatan asli daerah. Pasal pemerintah daerah diduga Belum mampu mengadakan jasa peralatan pesilitas seperti pehotelan dan lain lain nya sesuai kebutuhan pegujung luar daerah maupun dalam daerah, wisata pulau banyak kabupaten Aceh Singkil Jagan di abaikan ibarat sebuah power masuk hanya sesaat. (Gunawan manik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here