HKTI Palas Bersinergi dengan IKM dan UMKM Padang Lawas

0
168

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – 42 Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah menerima Bantuan Alat produksi dari anggaran APBD Kabupaten melalui dana Insentif Covid -19.bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati , Kamis 21 Januari 2021 pukul, 15.00 Wib.

Bantuan tersebut di serahkan Wakil Bupati Padang Lawas Drg Ahmad zarnawi Pasaribu Cht MM Msi kepada 42 pelaku usaha dan juga UMK HKTI di wakili oleh Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia M.Indra Leo Hasibuan selaku Ketua HKTI Padang Lawas didampingi Sekretaris Gontar Halomoan Harahap dan Bendahara Hendri Aswin.

Kadis Koperindag Paruhuman kita menyerahkan bantuan alat produksi kepada Pelaku IKM dan UMKM palas salah satunya UMKM HKTI yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian jenis Ubi kayu. Dan alat yang di berikan satu set untuk produksi Opak dengan jumlah 8 item. Semoga Pelaku UMKM dan IKM dapat mengembangkannya “Ujar Kadis.

Dia juga menambahkan HKTI semakin kreatif dalam bersinergi dengan pemkab dan masyarakat petani di Ladang lawas. “Paparnya Paruhuman.

Leo Hasibuan juga menjelaskan “terimakasih kepada Pemkab Padang Lawas khususnya Dinas Koperindag Palas yang telah membina pelaku Usaha kecil dan mikro di Padang Lawas. Dan semoga ini dapat di kembangkan para pelaku usaha yang mendapat bantuan tersebut.

Gontar Harahap Sektetaris HKTI juga menjelskan saat ini HKTI palas fokus pada pengembangan pengolahan hasil pertanian di padang lawas “pungkasnya. (Bonardon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here