RN Sampaikan Surat Pernyataan Mintak Maaf Kepada Kepolisian Khususnya Jajaran Polres Padang Lawas

0
1710

Padang Lawas, Beritamerdekaonline.com – Atas perlakuan RN yang telah memberikan keterangan Palsu, sehingga memojokkan Citra Kepolisian khususnya Jajaran Polres Padang Lawas, akhirnya dia telah menyampaikan Surat Pernyataan Mintak Maaf, Kamis 21 Januari 2021.

Adanya pengakuan palsu dari RN (52) Warga Desa Pagaran Malaka Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) sehingga, jadi pemberitaan salah satu Media online tertanggal 16 Januari 2021 lalu bahwa adiknya AHGS telah memberikan Uang Rp.100 Juta kepada Oknum Personil Polsek Barumun inisial P yang katanya untuk menutupi kasus narkoba tentu berdampak pada penjatuhan Citra Kepolisian khususnya Jajaran Polres Padang Lawas.

Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot YA.SIK melalui Kabag OPS KOMPOL Aswin Noor Nasution, SH ketika di konfirmasi Beritamerdekaonline.com Kamis, (21/1) pukul 19.00 Wib, mengakui bahwa pihaknya telah menerima Surat Pernyataan Mintak Maaf dari saudari RN tertanggal 20/1 dalam suratnya juga turut di tanda tangani Kepala Desanya.

“Adannya pengakuan RN pada salah satu Media Online telah kita proses dan kita lakukan penyidikan, ternyata benar saudari RN memberikan pengakuan palsu (hoax) dan sekarang yang bersangkutan telah menyampaikan surat pernyataan mintak maaf, dan kedua belah pihak antara RN dengan Anggota Personil Polsek Barumun inisial P telah saling memaafkan, jelas Aswin Noor.

Kutipan : Isi Berita Media Online (pengakuan palsu RN) Seorang perempuan inisial RN menghubungi salah satu awak media Siber di Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (16/1/2021) terkait dugaan keterlibatan adiknya inisial AHGS dalam kasus peyalahgunaan Narkoba jenis Sabu.

Dari pengakuan RN, adiknya AHGS dimintai uang sebesar Rp 100 juta oleh oknum personel Polsek Barumun Resort Padang Lawas atas nama Permata.

Guna uang Rp 100 juta tersebut kata RN, agar adiknya AHGS tidak dijadikan target Polisi pasca diduga pengakuan 3 orang yang ditangkap Senin, (11/1/2021) terkait dugaan penyalahgunaan Narkoba jenis sabu yang saat ini katanya ditahan di Mapolres Padang lawas.

“3 orang itulah yang bilang asal barang itu (Sabu. Red) dari adik saya (AHGS Red.), itulah keterlibatan adik saya kata Permata dalam kasus ini,”kata RN.

Kemudian dari pengakuan RN, uang tersebut telah diserahkan adiknya AHGS ke oknum personel Polsek Barumun atas nama Permata, untuk kemudian kata RN akan dibagikan Permata ke pihak Polres Padang Lawas dan juga di Polsek Barumun.

“Tadi kutanya uang 100 juta itu telah diserahkan adik saya semalam,” kata RN.

Untuk diketahui, AHGS merupakan pegawai Kantor Camat Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas bersetatus PNS.

Terkait hal tersebut, Kapolres Padang Lawas AKBP Jarot Y Andito dikonfirmasi mengatakan, akan segera memprosesnya sesuai prosedur.

“Ok, makasih informasinya, akan kita tindak lanjuti segera sesuai prosedur,”pungkas AKBP Jarot dengan tegas. (Nasution)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here