Update Covid-19 di Kabupaten Samosir (22/01/2021): Nihil Kasus Konfirmasi Positif Aktif dan Sembuh, Kumulatif Tetap 98 Kasus

0
73

SAMOSIR, Beritamerdekaonline.com – Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir hari ini, Jumat (22/1/2021), pukul 14.00 Wib, nihil kasus konfirmasi positif aktif dan sembuh dengan data sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 24 orang, (4) Sembuh: 69 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 5 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 98 kasus.

Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap memantau perkembangan infeksi Covid-19 di Samosir melalui epidemiolog yang bekerja di lapangan melakukan pelacakan kontak (contact tracing) para warga yang terkonfirmasi positif aktif untuk memastikan upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19 di Samosir.

Menurut perkiraan para ahli, upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19 masih panjang. Oleh karena itu, mari tetap melakukan protokol kesehatan pada saat melakukan kegiatan di luar rumah terutama pada tempat kerumunan umum. Tujuan dari protokol kesehatan adalah memperlambat atau jika mungkin menghentikan infeksi Covid-19 di Samosir.

Upaya bersama melakukan protokol kesehatan secara masif merupakan dasar bagi kita untuk memberhasilkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Samosir. Mari bersama lakukan protokol kesehatan, setiap saat pada tempat-tempat yang memiliki potensi penularan yang tinggi seraya menjaga anggota keluarga kita yang masuk kelompok rentan dengan menjaga mereka secara serius.

Dan terkait adanya berita,bahwa ada 10 orang terkonfirmasi positif covid -19 di desa Siboro di abaikan Satgas.
Informasi ini perlu kami luruskan,bahwa saudara YMPS ,laki-laki,usia 47 Thn
Tgl kasus 11/01/2021 isolasi mandiri,dan telah di lakukan tracing ( ada 10 orang) dan semua nya negatif,informasi ini kami peroleh dari Dinas Kesehatan selaku yg punya otoritas secara teknis dalam penanganan covid -19
Mari kita bawa dalam doa,agar pasien cepat pulih. (NIO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here