Desa Sihare’o I Tabaloho Gelar Musrenbangdes Tahun 2022

0
231

Gunungsitoli-Nias, BeritaMerdekaOnline. com – Kepala Desa Sihareo I Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli Selatan Adisama Harefa menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa (Musrenbangded) menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak dalam rangka kegiatan pembangunan yang diprioritaskan, bertempat di Kantor Desa Sihare’o I Tabaloho hari ini Rabu, (27/01/2021).

“Adisama Harefa menyampaikan bahwa Musrenbangdes, kita melaksanakn dalam memberikan usulan Pembangunan Desa prioritas dan dimasukkan ke dalam RKPDesa untuk tahun anggaran 2022,” tuturnya saat di temui awak media ini.

Hasil rapat Musrenbangdes yang dilaksanakan adalah atas musyawarah bersama yang diprioritaskan di tiga bidang Infrastruktur, Ekonomi dan Sosial. Uraian sebagai berikut, Bidang infrastruktur yakni pembangunan Ruas jalan dusun – lll. Bidang Perekonomian yakni Budidaya Holtikultura, dan pengadaan bibit ikan tawar. Bidang Sosial Pengadaan Sarana dan prasarana Kesehatan, tutur kades mengakhiri.

Ketua PKK juga menyampaikan “Desa Sihare’o I Tabaloho bagusnya kita bangun Perpustakaan, Posyandu remaja, dan juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran untuk membantu perekonomian kita”, tuturnya.

Turut Hadir, mewakili Camat Gunungsitoli Selatan, Perwakilan Dari dinas Kesehatan, Babinsa, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, tokoh dan Seluruh Aparat Desa. (Natallius Harefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here