H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos. M. Si, Buka “MTQ dan Festival Nasyid Ke 52 Tingkat Kecamatan 2021”

0
145

ASAHAN, BMOnline – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 resmi dibuka oleh Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, H. Rahmat Hidayat Siregar SSos , MSi ditandai dengan pemukulan bedug bertempat di Masjid Siti Zubaidah Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (27/01/2021).

Ketua Panitia Hadi Rafitra Hasibuan SAg , MSi melaporkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur berjumlah 184 orang yang terdiri dari 6 cabang perlombaan Tartil (Putra 12 orang, Putri 12 orang), Tilawah (Putra Anak-Anak 12 orang, Putri Anak-Anak 12 orang, Putra Remaja 12 orang, Putri Remaja 12 orang, Putra Dewasa 6 orang, Putri Dewasa 7 orang), Fahmil (Putra 5 orang, Putri 4 orang), Syahril (Putra 7 orang, Putri 6 orang), Khotil (Naskah Putra 5 orang, Naskah Putri 6 orang, Dekorasi Putra 2 orang, Dekorasi Putri 5 orang, Mushab Putra 3 orang, Mushab Putri 5 orang), Hifzil (1 Juz Putra 11orang, 1 Juz Putri 10 orang, 5 Juz Putra 8 orang, 5 Juz Putri 7 orang, 10 Juz Putra 4 orang, 10 Juz Putri 3 orang, 20 Juz Putra 2 orang, 30 Juz Putra 1 orang, 30 Juz Putri 2 orang) dan Nasyid (Putra 3 grup, Putri 6 grup).

Sementara Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur saat memberikan bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid ke-52 Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, terutama kepada Lurah, Ketua Imtaq dan pihak-pihak lain di Kelurahan se-Kecamatan Kota Kisaran Timur yang ikut serta menyaring para kafilah di Kelurahannya untuk bertanding di Kecamatan Kota Kisaran Timur sebagai perwakilan Kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Lanjut Rahmat, ia juga menyampaikan kepada para Lurah dapat mengkoordinir dan bertanggung jawab kepada kafilahnya masing-masing karena mereka merupakan perwakilan dari Kelurahan tempat kalian pimpin.

Untuk itu, kemenangan bukanlah hal yang utama, tetapi yang paling utama adalah bagaimana cara kita menyiarkan dan mengenalkan ajaran dan kesenian agama Islam kepada para generasi muda kita sejak dini. Dan ini merupakan target dan tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Asahan,”  pungkas Rahmat.

Beliau juga tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan yakni 3 M dengan Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak,  sehingga wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here