Kapolri LSP baru saja dilantik Yang Akan Ciptakan Stabilitas Keamanan Masyarakat

0
194
Foto : Istimewa

Jakarta, beritamerdekaonline.com – Presiden Jokowi baru saja melantik Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo (LSP) di Istana Negara. Kapolri baru ini mengatakan, syarat mutlak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional adalah terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi tersebut. Polri siap mengawal dan membantu pemerintah mengawal pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Listyo Sigit, di Istana Negara, Jakarta, Rabu tadi (27/1/2021).

Listyo menegaskan Polri akan membantu pemerintah dengan menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ekonomi tumbuh itu terlaksana, apabila stabilitas kamtibmas bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.

Untuk menghadapi tugas kedepannya, Sigit mengatakan akan melaksanakan konsep Polri Presisi (pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

“Termasuk di antaranya menghadapi Pandemi Covid-19 dengan melakukan penanggulangan dan pendisiplinan kegiatan masyarakat berkaitan protokol kesehatan,” tandas Akpol 91 itu.

Polri, kata Sigit akan lebih disiplin dalam penegakan protokol kesehatan dengan sikap tegas namun humanis serta memberikan pelayanan publik yang baik.

“Kami institusi Polri akan bersikap tegas namun humanis. Karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” tandas mantan Kabareskrim itu.

Mantan Kapolsek Duren Sawit tahun 1999 ini berjanji akan memberikan pelayanan secara transparan dan memberikan penegakan hukum yang berkeadilan kedepannya. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here