AS Staf Dikjar Bener Meriah Jadi TSK Jual Beli Ijazah Palsu

Foto : Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Rifki Muslim,

Bener Meriah, Beritamerdekaonline.com – Kepolisian Resort Bener meriah berhasil menetapkan status tersangka kepada satu orang yang diduga terlibat dalam pemalsuan ijazah di Bener Meriah

“Kami telah menahan AS, (37) staf Dikjar di bagian Dikmas Bener Meriah sebagai tersangka kasus pembuat ijazah palsu. Yang bersangkutan kita tahan di rumah tahanan Polres Bener Meriah” ungkap Iptu Rifki Muslim, Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Ungkapnya, Senin (25/01/2021)

Kasat Reskrim polres Bener Meriah mengatakan, dari pengakuan AS, yang bersangkutan telah membuat ijazah yang diduga palsu sekitar 30 lembar yang telah tersebar.

“AS yang mencetak, dari pengakuannya blangko ijazah itu dia minta dari salah satu Kepala Bidang di Disdik Bener Meriah saat ini sudah almarhum,”ujar Rifki.

Untuk saat ini tersangak AS sudah ditahan di Polres Bener Meriah. “Kita akan melakukan pengembangan kasus,”katanya.

Sebelumnya, pihak Satreskrim Polres Bener Meriah sudah memangil 12 orang untuk dimintai keterangan, katanya.

Menanggapi hal ini aktivis Gayo, Badri Linge mengapresiasi kinerja Kapolres  Bener meriah yang telah berhasil mengungkapkan satu tersangka dalam kasus pemalsuan ijazah di jajaran dinas pendidikan.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian resort Bener meriah dalam tempo yang singkat  berhasil mengungkap jaringan palsukan ijazah di Bener Meriah.

  “saya berharap kasus ini dapat diungkap sampai tuntas. Pembeli ijazah yang menggunakan ijazah palsu ini agar turut juga diproses hukum, agar kemudian tidak ada lagi ijazah-ijazah palsu yang tersebar di wilayah Gayo” ujar Badri.

Editor : Man

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics