Camat Matangkuli Lantik 11 Pj Kades dan 5 Tuha Peut

Foto : Camat Matangkuli, Edwar BA lantik sebelah pj Geuchik dan lima mukim

Lhoksukon, beritamerdekaonline.com – Camat Matangkuli Lantik Sebelas pj Geuchik/Kades dan lima Tuha Peut, kegiatan berlangsung halaman kantor Kecamatan Matangkuli Aceh Utara dengan menerapkan protokuler kesehatan kamis (28/1/2021).

Camat Matangkuli, Edwar BA “menjadi pemimpin tangung jawab sangat besar, banyak persoalan persoal yang terjadi digampong, mudah mudahan dengan kepiawai pj pak Geuchik dapat teratasi dan memediasi persoal kecil bisa dihilangkan dan yang besar dikecilkan”.

Ia, menyampaikan penghargaan dan terimaksih yang tak terhingga Kepada mantan Geuchik yang telah mengabdi dan berbakti sebagi Geuchik gampong masing masing.

“Berdasarkan Surat edaran dari Bupati soal penundaan dalam pemilihan Geuchik belum dicabut dan ini masih berlaku, jadi untuk sementara belum bisa dilakukan pemilihan geuchik dan harus dilakukan Pj Geuchik dan Tuha Peut dari ASN, ini sudah menjadi ketentuan”ucap camat.

Camat mengingatkan soal kejadian yang terjadi baru baru ini soal pergerakan aparatur desa terkait Siltap bahwasanya itu merupakan pengurangan anggaran dari pusat, alangkah baiknya lakukan audensi dan mengirimkan perwakilan untuk penyelesaian dari masalah.

Diketahui sebelumnya Pemerintah Aceh Utara mengalami kekurangan anggaran. Anggaran yang diusulkan Kepala bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong senilai Rp 1.3 M untuk pemilihan 277 desa yang sudah berakhir Masa Jabatan. Terealisasi hanya untuk 66 desa senilai Rp 290jt.

Ditahun 2019 dan 2020 masih terjadi tunggakan sebesar Rp 871.6 jt dengan jumlah desa 190 desa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh unsur Muspika Kecamatan Matangkuli dan KUA kecamatan matangkuli.

Berikut nama desa yang yang lakukan pergantian, Ujung kulam, Keude matangkuli, Blang Matangkuli, Ude, Jeumpa geulumpang VII, Aron geulumpang 7,Teungeh geulumpang VII, Matang meunye, Blang kuta, Punti matangkuli,Parang Sikureung dan lima Tuha Peut, Gampong Baro, Tutong, Mee, Ude, Teungoh Geulumpang VII. (zulkifli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics