Pemred Beritamerdekaonline: PS di Subulussalam Bukan Wartawan ‘Abal-abal’

Foto. Pemimpin Redaksi Beritamerdekaonline.com Musdamorri, S.Sos (kanan) bersama Anggota Dewan Pers periode 2016-2019 Ratna Komala (kiri) usai melakukan verifikasi faktual media beritamerdekaonline.com.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Perihal dikatakan beberapa media daring ada wartawan ‘abal-abal’ inisial PS di media online beritamerdekaonline.com wilayah liputan di Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Pemimpin Redaksi (Pemred) Beritamerdekaonline.com membantah hal tersebut.

“Tidak ada yang namanya wartawan abal-abal selama media itu berbadan hukum khusus pers, dan wartawan itu rutin melaksanakan tugas jurnalistiknya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” tegas Musdamorri, S.Sos di Bengkulu, Sabtu (09/1/2020).

Perlu diketahui, kata Mori sapaan akrabnya, saudara PS ini benar sebagai wartawan di media online beritamerdekaonline.com yang sudah terdaftar dan terverifikasi administrasi dan faktual dewan pers serta PS rutin mengirim berita ke redaksi.

Sertifikat Dewan Pers Beritamerdekaonline.com.

“Iya benar PS bekerja pada media online beritamerdekaonline.com,” jelas pemilik media online beritamerdekaonline.com ini.

Media online beritamerdekaonline.com di website Dewan Pers.

Tentang adanya dugaan pemerasan kepada salah seorang kepala desa di Kota Subulussalam, yang diduga wartawan berinisial PS terlibat, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada hukum yang berlaku, karena memeras bukanlah tugas jurnalistik dan merupakan tindak pidana serta melanggar kode etik jurnalistik (KEJ).

“Untuk dugaan pemerasan ini diluar tanggung jawab pihak redaksi, jika terbukti bersalah dan putusan incrach, kita siap beri sanksi pemberhentian atau di-SP3-kan,” tegas Mori yang sudah tersertifikasi kompeten/lulus UKW jenjang Utama dewan pers ini.

Selain itu, Pemred media online beritamerdekaonline.com juga menyambut baik respon dari para sahabat PS ini yang ingin melakukan pendampingan hukum pada PS.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, karena jarak yang jauh kami tidak bisa memantau proses hukum sepenuhnya, kami mohon bantuan jika berkenan para sahabat PS untuk melakukan pendampingan hukum pada PS,” pinta Mori. (Tim)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics