Pemuda Gasak Brankas Indomart 36,7 Juta Untuk Berfoya

Jakarta, beritamerdekaonline.com – Subdit IV Jatanras berhasil ungkap lima orang tersangka perampok spesialis brankas Indomart sejumlah 36,750 000 rupiah berikut handphone karyawan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pelaku pencurian spesialis Indomart ini melakukan aksinya di supermarket yang akan dan sedang ditutup pada saat malam hari.

“Pelaku adalah spesialis minimarket dengan memanfaatkan jam rawan, sepi dan yang akan tutup,” ujar Kombes Yusri.

Ditengarai pelaku sudah melakukan kejahatan ini berulangkali seputaran wilayah Ciputat, Pamulang dan Bogor.

Adapun inisila pelaku yang masih muda ini adalah RJ (18 tahun), WAM (20 thn), MFA (26 thn), AG (19 thn) dan MNU (18 thn).

Pelaku menggunakan senjata tajam seperti clurit dan korek api yang berbentuk senpi.

“Tim Satgas bergerak cepat saat menerima laporan dari pemilik Indomart. Melalui bantuan CCTV petugas berhasil menangkap kelima pelaku,” kata Kombes Yusri.

Yang pertama kita amankan, kata Yusri adalah penadah handphone hasil curian dari karyawan Indomart. “Penadah ini sudah melakukan yang kedua kalinya, dari hasil curian yang ke empat kalinya oleh kelompok ini,” ujarnya.

Kombes Yusri mengingatkan, agar di jam rawan sebaiknya lebih waspada mengingat pelaku pencurian dengan kekerasan masih terus melakukan aksinya. “Karena aksinya sampai di Bogor, dan kita akan berkoordinasi dengan wilayah Polda Jabar, nanti,” pungkas Yusri.

Atas tindakan pelaku, akan dikenakan pasal 365 dengan sanksi ancaman 12 tahun penjara. (ams)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics