Kapolres Aceh Utara Kunker 2 Polsek “Masyarakat Tujuan Utama Kita”

0
84
Foto: Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melakukan kunjungan kerja (kunker) berserta pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Utara.

Beritamerdekaonline.com – Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melakukan kunjungan kerja (kunker) berserta pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Utara ke Polsek-polsek di jajarannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar Polsek tersebut pertamanya mengunjungi Mapolsek Langkahan kemudian dilanjutkan ke Mapolsek Cot Girek. Senin (22/2/2021)

AKBP Tri Hadiyanto menyampaikan, kunjungan ini merupakan kegiatan yang tertunda dengan agenda politik, keamanan dan lain sebagainya.

“Masyarakat adalah tujuan utama kita, artinya tujuan utama kita adalah melayani, melindungi masyarakat, jadi saya tidak ingin kehadiran rekan-rekan justru menjadi ancaman bagi masyarakat,” ujar AKBP Tri Hadiyanto dihadapan personel Polsek Langkahan.

Tekait dengan penyelasaian kasus, Kapolres meminta anggotanya, jika ada kasus ataupun masalah yang bisa diselesaikan diluar hukum agar dilakukan, dengan syarat diversi maupun Restorative Justice, hal tersebut bisa dilakukan diluar hukum.

“Artinya jangan sampai hukum itu menyakiti masyarakat, membebani, mengintimidasi, kemudian membuat mereka terzalimi, oleh kepolisian,” ungkap AKBP Tri Hadiyanto.

Kapolres AKBP Tri Hadiyanto juga menyampaikan agar personelnya dapat lebih menjaga sinegitas dengan TNI.

“Jangan sampai kita justru menjadi masalah dalam hubungan institusi,” pinta AKBP Tri Hadiyanto.

Kunjungan kerja Kapolres ini turut didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara bersama anggota pengurusnya, kemudian Kabag Ops AKP Awang Bayu Marantika dan juga Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi.

Mengakhiri kunjungan kerja di Polsek Langkahan, Kapolres melanjutkan kunjungan ke Polsek Cot Girek, dijadwalkan, kunjungan kerja ke Polsek-polsek akan berlanjut sampai dengan tanggal 2 Maret mendatang. (zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here